DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Viral, Berwisata ke Air Terjun Tembulun, Bocah 10 Tahun Tenggelam

Editor :Levis Gian Rabu,10 Juli 2019 | 11:25:57 WIB
Viral, Berwisata ke Air Terjun Tembulun, Bocah 10 Tahun Tenggelam Ket Foto :

PELITARIAU, Inhu - Upaya keras  penyelamatan  pengunjung wisatawan Muhammad Rafli Amireldi (10) yang tenggelam di lokasi objek wisata alam air terjun tembulun Dusun Sei Bangkar, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, oleh  wisatawan setempat tidak membuahkan hasil.

Informasi yang di himpun PELITARIAU.com dari berbagai sumber, korban diketahui bernama Muhammad Rafli Ameraldi, umur 10 tahun dan berdomisili di Desa Candirejo, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Korban tenggelam dan di objek wisata air terjun tersebut pada Minggu (07/07/2019) sekitar pukul 14:00 WIB.

Muhammad Rafli Amireldi di nyatakan meninggal dunia, setelah dilakukan upaya  terakhir medis di klinik Medika yang tidak jauh dari lokasi objek wisata tersebut.

Anak dari pasangan Atrizal (44) dan Junika Sari (40) yang di ketahui dari  Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT BBU  Kecamatan Kuala Cenaku. Pada Minggu (7/7/2019) sekira pukul 11.00 WIB korban bersama orang tuanya pergi ke tempat rekreasi wisata alam air terjun Tembulun. Sekira pukul 13.00 WIB, sesampai di lokasi dan korban langsung terjun untuk berenang ke kolam air terjun tanpa membuka baju terlebih dahulu.

Keterangan resmi yang disampaikan Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting melakui Ps Paur humas Polres Inhu, Aipda Misran Senin (8/7/209) menjelaskan, peristiwa tenggelamnya Muhammad Rafei pertama kali dikethui setelah adanya teriakan pengunjung air terjun yang melihat ada yang tenggelam minta tolong dan tangannya masih terlihat.

Setelah mendengar teriakan tersebut, petugas tempat rekreasi langsung melakukan penyelamatan terhadap korban dan langsung mengangkat. Tubuh korban langsung digendong dan dibalikkan agar keluar air yang sudah banyak terminum serta dilakukan nafas buatan sebagai pertolongan pertama. **Rio


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved