DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Geluti Profesi Wartawan, Ramadana Yuda: Jadi PD dan Terus Dapat Pengetahuan Baru

Editor :Ramdana Jumat,05 Juli 2019 | 19:45:35 WIB
Geluti Profesi Wartawan, Ramadana Yuda: Jadi PD dan Terus Dapat Pengetahuan Baru Ket Foto : Ketua Bidang Pendidikan PWI Inhu, Ramdana Yudha

PELITARIAU, Inhu - Kebanyakan orang mungkin berpikir menjadi seorang jurnalis merupakan pekerjaan yang sulit. Selain kegiatan sehari-harinya yang menuntut kecepatan dan ketepatan, menjadi seorang jurnalis juga dituntut harus mampu bekerja di antara deadline.

Faktor tersebut yang mungkin membuat sebagian orang mengurungkan niatnya untuk memilih bergelut dalam profesi ini, tidak lagi bila melihat praktik nyatanya di kehidupan sehari-hari, tak jarang kita mendapat kabar bahwa seorang jurnalis atau wartawan ikut di sandera ketika harus meliput berita mengenai peperangan.

Hal tersebut yang kemudian membentuk persepsi orang tentang profesi jurnalis sebagai profesi yang berisiko, namun tidak untuk Ramadana Yudha. "Kalau diriau belum pernah saya ditugaskan liputan yang beresiko, di Riau juga tak ada konflik," kata Ramdana berbincang disela mengikuti UKW yang Ditaja Diskominfo Inhu Jumat (5/7/2019).

Ramadana Yuda, merupakan Jurnalis muda yang sudah 12 tahun menjalankan profesinya sebagai seorang wartawan di kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu) Riau. Saat Ramdana bekerja sebagai redaktur di media PELITARIAU.com dengan takline media masyarakat Riau.

Ramadana Yudha,  sangat mencintai profesinya sebagai seorang wartawan atau pemburu berita, berkat kecintaannya pada dunia jurnalistik, selain mengemban amanah sebagai Kordinator liputan dan merangkap sebagai redaktur, Ramadana Yudha juga sebagai kepala bidang pendidikan di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Inhu.

“Hidup sebagai seorang jurnalis itu dinamis dan menyenangkan, karena disetiap harinya selalu bertemu sama orang yang berbeda profesi dan bertemu topik yang berbeda setiap harinya," ungkap Ramadana bapak anak dua ini.

Kesulitan-kesulitan yang kerap ia temui, diakuinya hanya dijadikan pelajaran dan pengalaman yang kemudian mengembangkan kemampuannya.

“Kerja sebagai jurnalis itu sangat menyenangkan karna kita jadi tau karakter orang lain, bahkan kita bisa jadi orang yang percaya diri dan berani bertanya kepada orang lain dan yang paling penting adalah belajar untuk tidak mudah menyerah.” ungkap wartawan yang pernah kuliah di universitas negeri Padang ini. **Rio


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved