DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Koramil 06 Cerenti Komsos Dengan Masyarakat Cerenti dan Inuman

Editor :Levis Rabu,19 Juni 2019 | 10:30:38 WIB
Koramil 06 Cerenti Komsos Dengan Masyarakat Cerenti dan Inuman Ket Foto :

PELITARIAU, Kuansing - Demi hubungan yang harmonis antara Koramil dengan masyarakat diwilayahnya, Danramil dan Babinsa Koramil, 06 / Ceritakan secara rutin mendatangi dan bahas dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya, Rabu (19/6 / 2019).

Pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan program kerja TNI AD dan tugas rutin Koramil 06 / Cerenti, yang dilaksanakan bertempat di aula Koramil Cerenti, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut, dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Dalan menyambutnya, Koramil 06 / Cerenti, Kapten Eddy Hamonangan menyambut, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya, jadi Babinsa tahu masalahnya, jadi jika ada masalah cepat terselesaikan.

Dikatakannya, pelaksanaan Komsos yang dilaksanakan jajaran Koramil 06 / kali ini merupakan kerangka tugas rutin, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut. Dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. 

"Diharapkan dengan kegiatan Komsos dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan sebagai mujudkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta terhadap NKRI," harap Kapten Eddy Hamonangan. 

Dalam kesempatan yang sama, mewakili tokoh Masyarakat, H Abbas Ma'in SPDD menyampaikan, kegiatan Komsos ini merupakan salah satu kedekatan TNI dengan masyarakat. Dengan kewilayahan yang menggambarkan rohnya TNI berada di masyarakat dengan kemauan yang tinggi dalam melaksanakan tugas di wilayah.

Selain itu, lanjutnya, Komsos ini mendukung sebagai forum silaturahmi, sehingga dapat memperkuat hubungan antara TNI dan seluruh elemen masyarakat. 

"Melalui kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat, dapat meningkatkan wawasan, kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat Desa," jelas H Abbas Ma'in. 

Melalui acara ini, H Abbas Ma'in berharap kepada masyarakat paham dan memberikan pengertian kepada anak-anak dan generasi muda meminta mereka tidak terjebak. 

Acara berlangsung hikmah, diakhir acra tersebut pembacaan doa dipimpin oleh Sertu Solikhin. ** Levis


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved