DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Raih 70 Persen Suara, Ketua APDESI Terpilih Anto Sontang Janji Perjuangkan Hak Kades

Editor :Rahmat Jumat,29 Maret 2019 | 10:50:35 WIB
Raih 70 Persen Suara, Ketua APDESI Terpilih Anto Sontang Janji Perjuangkan Hak Kades Ket Foto : Ketua APDESI Kabupaten Rohul Terpilih, Anto Sontang periode 2019-2014

PELITARIAU, Rohul - Kepala Desa Sontang, Bonai Darussalam Zulfahrianto SE melenggang mulus menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2019-2014.

Anto Sontang begitu ia disapa berhasil merebut 70 persen atau 83 suara, mengalahkan calon lainnya yaitu Romi Juliandra SE, calon nomor urut 2 juga Kades Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir perolehan 34 suara dari 117 penyumbang suara sah.

Muscab APDESI dengan tema "Kepala Desa Kompak, Kepala Desa Kuat" digelar di Sapadia Hotel Pasirpengaraian, Rabu (27/3) petang kemarin, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul H Abdul Haris SSos MSi.

Setelah melalui tahapan dari pagi sampai penghitungan sah, Anto Sontang dinyatakan secara sah terpilih sebagai Ketua APDESI menggantinkan pengurus yang lama Yarmanis Daulay. Rasa syukur dan ucapan terima kasih disampaikan Anto Sontang kepada panitia yang bertukus lumus mensukseskan acara.

Bagi dirinya, jabatan yang diembannya saat ini ada kemenangan bersama. Dimana dia, mengajak seluruh kepala desa bahu-membahu membangun serta membenahi organisasi itu ke arah lebih baik.

Terpilih sebagai Ketua, dirinya juga sudah mengantongi visi memajukan organisasi. Diantara komitmen yang disampaikannya lebih berpihak kepada kepala desa.

"Hari ini kita sudah buktikan, bahwa APDESI Rohul bisa maju dengan kebersamaan. Kedepan mari sama-sama kita majukan desa dengan niat, dan fokus," ajak Ketua KNPI Rohul ini.

Bahkan, secara terbuka ia melontarkan komitmen dirinya yang siap membantu seluruh Kades yang mengalami kendala, termasuk oknum Kades yang terlibat masalah hukum.

‎"Pertama bantuan hukum kita beri, tapi harapan kita tidak seperti itulah. Uang yang diturunkan pemerintah dipergunakan untuk masyarakat dan untuk desa, kalau kita ingin terbebas dari kasus," imbaunya.

"Untuk komitmen kita nanti, kita akan berikan penyuluhan dan pemahaman kepada Kades-Kades yang belum paham soal anggaran desa," tambah Anto dan mengajak awak media ikut membantu program Kades dalam memajukan pembangunan desa.‎

Lebih dari itu, Anto menambahkan untuk jadwal pelantikan Kepengurusan APDESI terpilih periode 2019-2024, tergantung kesiapan panitia dan pembentukan kepengurusan baru.

Dirinya berencana, akan mengundang artis ibukota sebagai hiburan pada saat pelantikannya. **Mat


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved