DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BEM STKIP Air Molek Laksanakan Pelatihan Protokoler

Editor :Fauzi Rabu,09 Januari 2019 | 18:48:29 WIB
BEM STKIP Air Molek Laksanakan Pelatihan Protokoler Ket Foto : Foto Kegiatan Pelatihan Protoler Lagi Berlangsung

PELITARIAU, Inhu - Ketua LP2A Kec Pasir Penyu Kab Inhu kepada pelitariau.com dalam rilis beritanya mengatakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Insan Madani melaksanakan Pelatihan Keprotokolan untuk kalangan mahasiswa dan siswa SLTA yang aktif di OSISnya masing-masing pada hari Rabu, 9/1/2019 bertempat di Kampus STKIP Insan Madani Airmolek Ke Pasirpenyu Kab Inhu.

Sebagai Nara Sumber acara ini menghadirkan protokol senior Heny Herfianti Isfia S IP, Wanita kelahiran Airmolek ini selalu menjadi MC di berbagai acara wisuda Perguruan Tinggi di Kab Indragiri Hulu.

Sebelumnya pernah menjadi Kasubbag Protokoler pada Era pemerintahan Bupati Drs HR Thamsir Rachman M SI dan Drs H Mujtahid Thalib dan sekarang Menjabat sebagai Kasubag di Dinas PMD Kab Inhu.

Dalam salah satu penyapaiannya bahwa Ilmu Keprotokolan bukan hanya sebatas sebagai pembaca acara, akan tetapi sebagai Master atau orang yang sangat berperan penting dalam sebuah acara, pengaturan randown acara, cara bertutur, cara tegak dan duduk pun diatur secara detil dalam ilmu keprotokolan ini, serta tak pentingnya adalah performa atau penampilan sangat menentukan suksesnya suatu acara yang dipandu oleh seorang pembawa acara yang profesional. 

Dalam sambutan Wakil Ketua STKIP - IM Rizky Khairul Masrur Isfia S IP menyampaikan salam dari Ketua STKIP Robi Afriyan M Si yang saat ini sedang berada di Pekanbaru serta salam dari Bapak Ketua Senat STKIP Drs H Mujtahid Thalib mantan Bupati Indragiri Hulu.

Lanjut Rizky tujuan acara ini adalah untuk memberikan pelatihan teknis tentang ilmu keprotokolan terutama bagi kalangan anggota BEM dan OSIS yang sudah barang tentu selalu melaksanakan kegiatan baik formal maupun non formal. 

"Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua - Ketua Program Studi dan beberapa Dosen dan jumlah peserta yang hadir sebanyak 50 orang, 12 orang diantara adalah siswa SLTA," Ujar H Isroihan Iskandar S Ag.

 Acara tersebut di bagi 2 sesi, sesi pertama pemaparan teori dan penjelasan keprotokolan dan sesi kedua dilaksanakan setelah istirahat siang yaitu praktek sebagai pembawa acara. 

"Sekira pukul 17.00 wib acara ditutup sekaligus pemberian cindera mata kepada nara sumber yang sehari hari aktif di Dinas Pemerintahan Desa Kab Inhu tersebut, stuasi keadaan giat dari awal sampai selesai dalam keadaan aman dan kondusif," Jelas Kepsek SMU Serumpun itu.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved