DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dibantu Dinas Kebersihan

Kodim 0314 Inhil Laksanakan Pembersihan Pangkalan Dan Lingkungan Masyarakat

Editor :Yudha Senin,06 Maret 2017 | 15:59:24 WIB
Kodim 0314 Inhil Laksanakan Pembersihan Pangkalan Dan Lingkungan Masyarakat Ket Foto : Pembersihan Drainase Sekitar Makodim 0314 Inhil

PELITARIAU, Tembilahan - Anggota Kodim 0314/Inhil bersama Dinas Kebersihan Kabupaten Inhil melaksanakan Jum’at Bersih, pembersihan disekitaran pangkalan Makodim 0314/Inhil dan lingkungan masyarakat sekitar, meliputi pembersihan parit saluran air, pembersihan sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan serta pembabatan rumput liar di kanan dan kiri jalan.

Pembersihan saluran air/got tersebut bertujuan untuk memperlancar aliran air. Karena di musim penghujan saat ini banyak genangan air yang timbul akibat kurang lancarnya saluran air karena terhambat oleh timbunan sampah. Diharapkan dengan adanya kegiatan Karya Bakti Jumat Bersih kali ini, saluran air dapat kembali lancar sehingga dapat mengurangi potensi terjadinya banjir akibat tersumbatnya aliran air oleh sampah.

Kegiatan Jum’at Bersih ini juga bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) Kodim 0314/Ihhil yang bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara Kodim 0314/Inhil bersama Pemda dan komponen masyarakat lainnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat.

Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Suratno menyampaikan kepada prajurit, bahwa Makodim 0314/Inhil ini berada ditengah-tengah lingkungan masyarakat. "Kita harus bisa menjadi dan memberikan contoh kepada masyarakat dalam disiplin dan menjaga kebersihan lingkungan, baik kebersihan jalan maupun sarana dan fasilitas lainnya agar tetap bersih dan indah.***Yudha/Penrem


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved