DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jamkesda Dihapuskan, G3M Gelar Aksi Demonstrasi

Editor :Syahbudi Kamis,12 Januari 2017 | 08:56:01 WIB
Jamkesda Dihapuskan, G3M Gelar Aksi Demonstrasi Ket Foto : Suasana saat demo

PELITARIAU.COM, Inhil - Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Membela Masyarakat Miskin (G3M) menggelar aksk demonstrasi ken Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Inhil, Rabu (11/1)  kemarin. 

Aksi tersebut menuntut penolakan BPJS dan penghapusan layanan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

Mulanya, gabungan para aktivis itu terlebih dahulu mendatangi gedung DPRD Inhil jalan HR Soebrantas Tembilahan dan disambut langsung oleh Ketua DPRD. Kemudian, massa bergerak ke Kantor Bupati dan disambut oleh Sekdakab Inhil.

"Asuransi BPJS Kesehatan Membebani Rakyat, Pemalakan Berkedok Jaminan Kesehatan," tulis massa di kertas karton.

Dimana, massa ini menolak keras BPJS yang dinilai selama justru pelayanannya menyulitkan masyarakat. 

"Kami juga menolak penghapusan Jamkesda oleh Pemkab Inhil, padahal masih banyak masyarakat yang tidak terintegrasi ke BPJS," ujar Korlap, Pengky.

Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam mengapresiasi aspirasi yanh disampaikan G3M ini, karena ini merupakan aspirasi masyarakat. 

"Aspirasi yang disampaikan ini merupakan aspirasi dari masyarakat yang selama ini tidak tersampaikan, jadi bukan ada kepentingan lain," ungkapnya. 

Aspirasi ini menggugah dewan untuk lebih aspiratif dan responsif atau permasalahan yanh menimpa masyarakat, terutama terkait jaminan pelayanan kesehatan ini. 

Ditegaskan, apapun sistemnya yang jelas jaminan pelayanan kesehatan ini, karena pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat miskin sebagaimana amanah dalam pasal 34 UUD 1945. ***Bud


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved