DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Relawan meranti Storkan Hasil Galangan Dana Peduli Aceh, Pidie Jaya Ke BPBD Riau

Editor :Eka Gusmidarti Jumat,16 Desember 2016 | 09:23:19 WIB
Relawan meranti Storkan Hasil Galangan Dana Peduli Aceh, Pidie Jaya Ke BPBD Riau Ket Foto : Relawan meranti Storkan Hasil Galangan Dana Peduli Aceh, Pidie Jaya Ke BPBD Riau

PELITARIAU, Meranti- Uang hasil penggalangan dana untuk gempa di Pidie Jaya Aceh yang dilakukan oleh beberapa organisasi di Kepulauan Meranti seperti Gerakan Gema Masyarakat Peduli dan Cinta Nusantara (Gempita), Pemuda Panca Marga (PPM), Pemuda Pancasila (PP), Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) dan PWI yang bekerja sama dengan BPBD Meranti telah disetorkan.

 

Bantuan yang disetorkan itu berjumlah Rp15.500.000,00 ke rekening 1120006935006 atas nama Jim Gafur BPBD Provinsi Riau melalui Bank Mandiri Selatpanjang.

 

Uang tersebut disetorkan pada kamis (15/12/16) sekitar pukul 9:30 WIB oleh pengurus Gempita yang disaksikan oleh perwakilan Pemuda Pancasila, petugas BPBD, dan perwakilan PWI Kepulauan Meranti.

 

"Kita Sudah mengirimkan seluruh bantuan yang terkumpul selama 1 minggu saat aksi penggalangan bantuan untuk saudara kita korban gempa di Pidie Jaya Aceh melalui Bank Mandiri, akan ada aksi penggalangan dana lagi selama seminggu kedepan," ungkap Zulfahmi selaku koordinator lapangan (Korlap) aksi Peduli Bencana Gempa di Pidie Jaya, Aceh di Kepulauan Meranti.

 

Zulfahmi menambahkan bahwa selain uang, mereka juga menerima sumbangan dalam bentuk apapun seperti dalam bentuk pakaian bekas yang masih bisa dipakai dan makanan siap saji.

 

Hasil penggalangan dalam bentuk barang ini, sambung Zulfahmi, nantinya akan diserahkan ke pihak BPBD Kepulauan Meranti, kemudian pihak BPBD Meranti akan menyerahkan ke BPBD Provinsi Riau, lalu disalurkan ke Pidie Jaya, Aceh.

 

"Hingga saat ini, sudah terdapat sebanyak empat kardus pakaian bekas hasil penggalangan dana, dari warga kita untuk saudara-saudara kita di Pidie Jaya, kita masih menerima bantuan lagi untuk itu," kata lelaki yang lebih dikenal dengan panggilan Pak Usu itu.

 

Ditambahkannya, jika tidak bertemu para relawan saat melakukan aksi, para dermawan bisa mendatangi posko Aksi Peduli Bencana Gempa di Pidie Jaya di halaman Kantor Dinas Pendapatan, Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Meranti, tepatnya di depan Kolam Telaga Bening Jalan Merdeka, Selatpanjang.

 

Jim Gafur ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa bantuan yang disetorkan oleh beberapa organisasi di Kepulauan Meranti sudah masuk ke rekening.

 

"Bantuan dari BPBD Meranti yang dikoordinir teman-teman organisasi sebesar Rp15.500.000,00  telah kita terima, selanjutnya akan kita salurkan kepada korban gempa di Pidie Jaya," kata Jim.

 

Atas bantuan itu Jim mengucapkan terimakasih kepada para relawan Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah mempunyai inisiatif penggalangan bantuan dari seluruh elemen masyarakat Meranti untuk korban gempa di Pidie Aceh.

 

"Terimakasih untuk semua bantuannya, semoga ini bermanfaat bagi saudara kita dan menjadi ladang amal buat kita semua. Bantuan baik berupa uang dan barang akan kita bawa ke Aceh besok sore (jumat,red) melalui jalan darat menggunakan 2 mobil dan satu truk, semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka," ungkapnya***


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved