DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

GP Anshor Banser Akan Gelar Diklat Bentuk Jati Diri Militan, Wawasan Kebangsaan, dan Keutuhan NKRI

Editor :Eka Gusmidarti Senin,05 Desember 2016 | 10:20:14 WIB
GP Anshor Banser Akan Gelar Diklat  Bentuk Jati Diri Militan, Wawasan Kebangsaan, dan Keutuhan NKRI Ket Foto : Ketua Pengurus Cabang GP Anshor Banser Kabupaten Meranti M Tartib

PELITARIAU, Meranti- Awal Januari 2017 Gerakan Anshor Bhanser cabang Kabupaten Kepulauan Meranti rencananya akan gelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) pada seluruh anggota anshor banser.

Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Meranti M Tartib ketika di hubungi melalui telpon selulernya, Senin (5/12/16) mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan amanah organisasi yang sudah di rencanakan sejak lama.

 

Menurut dia, kader-kader Ansor telah bertebaran dimana-mana hingga di seluruh pelosok kecamatan di Kabupaten Meranti.

"Kader-kader inilah yang kelak akan menjadi generasi-generasi terbaik bangsa, yang mampu memberikan dobrakan peningkatan ekonomi masyarakat serta bekerja secara aktif dalam membantu Negera," katanya.

Tartib mengatakan bahwa Pelaksanaan Diklat ters ebut akan di laksanakan pada tanggal 21 sampai dengan 23 Jauari 2017. Hingga saat ini sudah ada 312 peserta anshor banser yang sudah mendaftar dan kapasitas peserta Diklat lebih kurang sekitar 400 peserta.

" Nantinya yang GP Ansor Bhanser yang akan sudah pasti ikut Diklat di antaranya GP Anshor Bansher Rangsang, Rangsang Barat, Tebing Tinggi, Tebing Tinggi Barat, Merbau, Pulau Merbau, dan Tasik Putri Puyu,"Ujarnya

Tambahnya pula, Diklat pada januari mendatang ini kita angkat tema "Membentuk Jati Diri Militan,Berwawasan Kebangsaan dan Menjaga keutuhan NKRI", Tidak hanya itu saja Gp Anshor Banser banyak mendapat pendidikan dan pelatihan tentang kedisiplinan, baris berbari, teknik protokoler, teknik pengamanan, Sejarah dan perkembangan anshor dan banyak pendidikan lainnya.

" Untuk Pelatih langsung Satkornas Jakarta 10 orang, Kapolres Meranti, Pengurus Wilayah 5 orang, dan dari kabupaten 20 orang. Saya berharap dalam Diklat mendatang bisa memberikan pendalaman materi dan cara menjaga keutuhan NKRI. Tentu anshor banser profesional harus tau teknik protokoler," Harapnya.***ek


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved