DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sempena Hari Kesehatan Nasional Wabup Ajak Orang Tua Ajarkan Anak Hidup Bersih

Editor :Eka Gusmidarti Rabu,30 November 2016 | 09:18:37 WIB
Sempena Hari Kesehatan Nasional Wabup Ajak Orang Tua Ajarkan Anak Hidup Bersih Ket Foto : Sempena Hari Kesehatan Nasional Wabup Ajak Orang Tua Ajarkan Anak Hidup Bersih

PELITARIAU,Meranti-Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim mengajak orang tua ditiap keluarga untuk mengajarkan anak hidup bersih, hal itu dilakukan untuk menumbuhkan kebiasaan pada anak sejak dini untuk berprilaku sehat. 

 

"Mari orang tua memberikan contoh yang baik kepada anak, memang susah tapi manfaatnya akan kita rasakan kedepan," ujar Wakil Bupati sempena peringatan hari Kesehatan Nasional, yang ditaja UPT. Puskemas Alah Air, Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (29/11/16).

 

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Tebing Tinggi H. Asrorudin, Kabag Humas Meranti Helfandi, Ka. Puskemas Alah Air, para guru pendidik tingkat SD Se-Kecamatan Tebing Tinggi, para Wali Murid, Pengurus PKK dan para ibu.

 

Dalam kegiatan yang dipusatkan dilapangan Futsal Alah Air itu, Wabup menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan positif tersebut, menurutnya, kegiatan itu memiliki manfaat yang luar biasa terhadap tercibtanya kesehatan masyarakat. "Hidup bersih merupakan kunci utama dan akan akan menjaga kita dari berbagai penyakit, mari kita budayakan prilaku ini mulai dari keluarga, dan orang tua memiliki peran penting dalam membiasakan anak hidup bersih," ajaknya.

 

 

Ia berharap sempena peringatan hari Kesehatan Nasional itu, mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat di Kabupatn Meranti akan pentingnya hidup sehat dan prilaku ini perlu digalakan ditengah masyarakat, dan harus dimulai sejak dini mulai dari anak sekolah dasar hingga SMU.

 

 

Salah satu prilaku hidup bersih yang perlu digalakan adalah mencuci tangan dengan sabun, meski cuci tangan dengan sabun terkesan sederhana, namun memberikan dampak yang besar bagi kesehatan khususnya generasi muda. "semoga memberikan manfaat terhadap kwalitas kesehatan dan sumber daya manusia di Kabupaten Meranti," ucap Wakil Bupati.

 

Pada kesempatan itu Wakil Bupati juga menyerahkan Tropy dan Piagam pemenang Cerdas Cermat, Menggambat Karikator dan lomba lainnya kepada pelajar tingkat TK hingga SMU Se-Kecamatan Tebing Tinggi.***ek

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved