DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pelaksanaan ADD dan DD desa Sungai Dua Indah Rohul Terealisasi dengan Baik

Editor :Rio Ahmad Jumat,25 November 2016 | 22:04:13 WIB
Pelaksanaan ADD dan DD desa Sungai Dua Indah Rohul Terealisasi dengan Baik Ket Foto : Penggunaan Dana Desa Bangun los pasar

PELITARIAU, Rohul – Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2016 di Desa Sungai Dua Indah, Kec Rambah Hilir, Kab Rokan Hulu (Rohul) dinilai terealisasi dengan baik. Setelah pelaksanaannya sesuai dengan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Rancangan Anggaran Biaya (RAB).

Kesesuaian Pelaksanaan Pembangunan (Lakbang) tersebut dijelaskan oleh Saridan selaku Kepala desa (Kades) Sungai dua indah didampingi Sekretaris desa (Sekdes) Sarmin diruang kerjanya, Kamis, (24/11/2016).

Dijelaskan Saridan, pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2016 adalah Skala prioritas utamadi Desa Sungai dua indah dan telah disepakati oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang bekerja sama dengan 5 (lima) Dusun di Desa Sungai dua indah.

Diterangkannya, Realisasi anggaran 60 persen untuk pembangunan fisik yang dimulai dari Pembangunan Drainase (Saluran air), Box Culvert, Semenisasi, dan Pembangunan Los Pasar desa bersumber dari ADD/Silva TA. 2015 dan DD APBN TA. 2016.

"Penggunaan ADD/Silva TA. 2015 dan DD APBN TA. 2016 telah dirasakan seluruh masyarakat desa, kami selaku aparat desa telah mempergunakan anggaran ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Pembangunan Infrastruktur pastinya akan memberikan peningkatan pada perekenomian masyarakat", Ujar Saridan.

Dari pekerjaan pembangunan kami laksanakan bersama masyarakat melalui Pemberdayaan masyarakat (Pemdes). Seluruhnya, kami berdayakan dan percayakan kepada masyarakat desa guna memperkerjakan pemuda-pemuda yang sedang menganggur. Segala jenis pembangunan dalam tahap pengerjaan, Insyaallah diakhir Desember semua selesai, Harapnya.

Salah seorang warga, Tejo mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan terealisasinya dana ke desanya. Dikatakannya dengan pembangunan yang di prioritaskan untuk infrastruktur tersebut dapat berjalan dengan lancar, trasnsparan, dan tepat sasaran.***(hen)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved