DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

PDIP: Risma Punya Kemampuan Pimpin DKI Jakarta

Editor :Rio Ahmad Kamis,07 Januari 2016 | 18:15:17 WIB
PDIP: Risma Punya Kemampuan Pimpin DKI Jakarta Ket Foto : Risma

PELITARIAU, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rekernas) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 10-12 Januari 2016.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, salah satu yang dibahas nanti terkait Pilkada Serentak 2017 dan Pemilihan Presiden 2019. Kedua hal itu akan dibahas dari aspek pokok peraturan perundang-undangan.

"Mengingat pertama kalinya pemilu legislatif akan dilaksanakan serentak dengan pemilihan presiden, sehingga diperlukan langkah-langkah yang tepat," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis 7 Januari 2016.

Mengenai usulan agar calon walikota Surabaya Tri Rismaharini diusung untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017, Hasto menjawab semua calon sedang melalui proses penjaringan.

"Ada penjaringan dari internal, kemudian dari luar kita mendengarkan dari hasil survei, paling tidak proses ini akan berjalan. Pada bulan Juni nanti kita sudah mengambil keputusan hal tersebut," kata Hasto.

Namun Hasto tidak menampik jika Risma memiliki kemampuan untuk memimpin DKI. Menurutnya perlu sentuhan kerakyatan agar DKI menjadi kota yang lebih manusiawi lagi.

"Ibu Risma punya pengalaman dalam hal tersebut. Beliau punya pengalaman bagaimana membuat kota Surabaya menjadi manusiawi," kata Hasto.

Sementara mengenai kemungkinan Risma dipasangkan dengan Gubernur DKI saat ini Basuki Tjahaja Purnama, Hasto mengatakan pembahasan itu memerlukan tahapan lebih lanjut. Ia mengatakan partai punya tradisi berkomunikasi dengan siapa saja, termasuk dengan pria yang akrab disapa Ahok itu.

"Opsi terbaik adalah mereka yang tentu saja mendapat dukungan dari rakyat dan mendapatkan kepemimpinan yang merakyat, serta punya kemampuan dirinya untuk merubah DKI," ujarnya.(viva)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved