DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dunia Pendidikan Inhu Berduka, Ini Keterangan Kadisdikbud

Editor :Fauzi Kamis,18 Januari 2018 | 01:00:00 WIB
Dunia Pendidikan Inhu Berduka,  Ini Keterangan Kadisdikbud Ket Foto : Almarhumah MARFU'AH ISMAR, SPd Binti KY Ismail

PELITARIAU, Inhu - Hari ini, Kamis (18/1/2018) sekitar Jam 04,00 Wib seorang Tokoh Pendidikan Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Marfu'ah Ismar SPd meninggal dunia di usia 59 tahun.

Prosesi pemakaman pensiunan Kepala Sekolah SD Negeri O14 Pasir Penyu itu diantar oleh Handai tauladan serta sanak saudara keluarga besar KH Ismail, jenazah diantarkan dari rumah duka di dusun Sumbersari Kelurahan Airmolek 1  pada pukul 11,00 WIB dan di Sholatkan di Mesjid Mutaqin yang ada disamping Rumah Almarhum, kemudian dikebumikan dipemakaman umum sumbersari Airmolek. 

Kadisdikbud Inhu,  H Ujang Sudrajad Ss,  MSi yang diwakilkan kepada Ka Upt Disdikbud Kecamatan Pasir Penyu H Umar Dulis S PDi, M PDi di hadapan Tandu Jenazah,  dalam sambutannya mengatakan permohonan maaf Kadis Pendidikan iya beliau karena tak bisa hadir taqziah kesini karena ada urusan dinas di Rengat yang tak bisa diwakilkan maka dalam amanah dari Kadisdikbud yang utama sekali meminta kepada seluruh kerabat untuk membukakan pintu maaf sebesar-besarnya kepada almarhumah Marfu'ah Ismar SPd.

Sebaliknya atas kesalahan beliau baik disengaja ataupun tidak disengaja atas nama Disdikbud Inhu khusus di Pasir Penyu Sebelumnya sudah kami maafkan

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada sahabat maupun kerabat yang telah menghadiri pemakaman dan mendoakan Beliau," katanya di rumah duka.

Lanjutnya Almarhumah Marfu'ah merupakan tokoh pendidikan di Inhu, dimana karir beliau disamping seorang Guru dan juga pernah dipercaya menjadi Kepala Sekolah almarhum juga aktif disalah satu Organisasi Pramuka dan tidak sedikit Penghargaan tertinggi diraih beliau.

Ditempat terpisah sahabat terdekat Marfu'ah,  Abdul Malik,  S Pd menambahkan Almarhum meninggal karena sudah mengalami bermacam penyakit (komplikasi) juga lantaran karena sudah berusia lanjut dari ASN sudah Pensiun.

"Almarhum didunia pendidikan termasuk Aparatur ASN yang gigih dan disiplin, seinggatnya dimana saja ditugaskan dia siap tanpa ada menggeluh seperti ketika dimutasi dari jabatan Kepsek menjadi guru biasa almarhum tetap menjalankan aktifitasnya sebagai ASN," terang Malik. 

Diujung komentar Pensiunan Ka UPT Disdik Kecamatan Lirik itu hanya saat ini mengucapkan selamat Jalan semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT,  Amin Yarobb Alamin. **fz

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved