DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Peringatan Sumpah Pemuda, SMAN I Lirik Inhu Laksanakan Pawai

Editor :Rio Ahmad Sabtu,29 Oktober 2016 | 09:17:00 WIB
Peringatan Sumpah Pemuda, SMAN I Lirik Inhu Laksanakan Pawai Ket Foto : KUPTD Pendidikan Kec Lirik lepas peserta pawai

PELITARIAU, Inhu - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, SMAN I Lirik Kec Lirik Inhu melaksanakan upacara bendera, Sabtu (29/10) dihalaman upacara sekolah tersebut. Bertindak sebagai pembina upacara tersebut Camat Lirik Suhadi.

Ikut serta dalam upacara tersebut Kapolsek Lirik, KUPTD Pendidikan Kecamatan Lirik, Kepala Sekolah se Kecamatan Lirik, Ketua Karang Taruna Kecamatan Lirik, Pelajar utusan sekolah di Kecamatan Lirik, serta undangan lainnya. Peserta upacara juga ada yang menggunakan pakaian tradisional yang berasal dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

Camat Lirik Suhadi mengatakan bahwa upacara peringatan sumpah pemuda ke 88 yang dilaksanakan di SMAN I Lirik hendaknya dapat dijadikan semangat bagi generasi muda dalam menggapi cita-cita. Serta diungkapkannya upacara di SMAN I Lirik merupakan upacara kedua kali yang diikuti sejak menjadi Camat di Lirik beberap bulan lalu. 


Usai dilaksanakannya upacara bendera selanjutnya para pelajar SMAN I Lirik ini melaksanakan pawai menggunakan pakaian adat dari berbagai suku dan daerah. Terlihat setiap kelas menampilkan pakain adat dan dilepas pelaksanaannya oleh Camat Lirik serta KUPTD Pendidikan Kec Lirik dan undangan lainnya.

 


foto: Sebagian pakaian adat peserta pawai didampingi guru SMAN I lirik

 

Pawai dalam rangka sumpah pemuda di Kec Lirik ini menelusuri jalan sepanjang 1 KM mulai dari lapangan upacara SMAN I lirik dan berakhir dilapangan sepak bola Kec Lirik. Berbagai lokasi keramaian dilalui oleh para peserta pawai ini, mulai dari jalan Lintas Timur, Wisata Alam, pasar dan sampai ke lapangan sepak bola.

"Mantap, ada pawai dalam rangka sumpah pemuda melintas dihadapan kita. Jadi kita tau bahwa Bangsa Indonesia sedang memperingati sumpah pemuda,"ungkap salah seorang pedagang pasar Lirik Murib.

Dijelaskannya dengan pawai ini kita dapat melihat keaneka ragaman pakaian adat yang selama ini telah hidup bersatu. Semoga kedepannya persatuan tetap terjaga sehingga pembangunan di Kec Lirik dapat berjalan dengan lancar.

Ditempat terpisah ketua Karang Taruna Kec Lirik Donald Subhan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan SMAN I Lirik ini. Menurutnya kegiatan pawai tersebut merupakan salah satu kegiatan positif dalam pembinaan generasi muda dan semoga lebih dikembangkan lagi diamasa mendatang. (r 10)  


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved