DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Peduli Kepala Sekolah, Bupati Inhu Terima Penghargaan Menteri Pendidikan

Editor :Rio Ahmad Minggu,16 Oktober 2016 | 10:41:08 WIB
Peduli Kepala Sekolah, Bupati Inhu Terima Penghargaan Menteri Pendidikan Ket Foto : Bupati Inhu

PELITARIAU, Inhu - Bagi kepala daerah berintegritas yang dianggap peduli terhadap program pelatihan dan penyiapan kepala sekolah mendapat penghargaan Kawastara Pawitra. Penghargaan tersebut diterima oleh
Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama ratusan kepala daerah lainnya di Indonesia dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Penghargaan Kawastara Pawitra diserahkan Mendikbud Muhadjir Effendy kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto di Hotel Novotel Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/10) kemarin. Ikut mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Inhu Ujang Sudrajat, Kadis Kehutanan Inhu Suseno Adji, Kabag Humas Setda Inhu Jawalter serta Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Inhu Mursidi.

Kepala Dinas Pendidikan Inhu, Ujang Sudrajat mengatakan penghargaan tersebut diberikan karena Pemkab Inhu dinilai memiliki komitmen tinggi dalam implementasi Permendiknas Nomor 28 tahun 2010 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah/Madrasah secara berkelanjutan. Terutama karena mampu menyiapkan calon kepala sekolah atau madrasah, baik dengan APBD maupun dana masyarakat.

"Ini merupakan apresiasi Kemendikbud karena Pemerintah Inhu mampu menyiapkan kader-kader kepala sekolah dan pengawas dengan baik. Dengan penghargaan ini saya harapkan para kepala sekolah dan calon kepala sekolah lebih meningkatkan kinerjanya," kata Ujang.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto menegaskan, penghargaan ini merupakan bukti bahwa Kabupaten Inhu memiliki komitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, khususnya peningkatan kompetensi dan profesionalisme kepala sekolah.

Karena itu, Pemkab Inhu akan terus berupaya mempersiapkan kepala sekolah yang profesional serta mendorong inovasi di bidang pendidikan. “Pembangunan bidang pendidikan merupakan prioritas utama yang kita lakukan di Kabupaten Inhu.  Karena pendidikan merupakan unsur penting kemajuan sebuah daerah dan salah satu penentunya adalah keberadaan kepada sekolah yang profesional,” jelasnya.(r 19/hms)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved