DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Jelang Pendaftaran Pilkada DKI, Elektabilitas Ahok Turun

Editor :Rio Ahmad Kamis,15 September 2016 | 06:16:20 WIB
Jelang Pendaftaran Pilkada DKI, Elektabilitas Ahok Turun Ket Foto : Desmond J Mahesa

PELITARIAU, Jakarta – Sejumlah lembaga survei menyebut elektabilitas petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengalami penurunan jelang pendaftaran Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 yang dibuka pada pekan depan. Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa menilai, penurunan elektabilitas itu sebagai cermin pembelajaran bagi Ahok untuk memperbaiki dirinya.

"Harusnya Ahok memperbaiki diri. Bagus malah dia turun. Pembelajaran diri untuk dia," jelas Desmond saat dihubungi okezone, Rabu (14/9/2016).

Desmond memperkirakan turunnya elektabilitas mantan politikus Partai Gerindra itu lantaran sikap Ahok yang hanya mementingkan dirinya sendiri demi meraih kembali kekuasaannya di Jakarta. "Mungkin orang sudah melihat Ahok cuma politisi biasa. Enggak ada kerjaan dia yang beres. Saat dia gugat di MK, dia mencerminkan bukan pejuang keadilan. Kalau dia rugi, dia masalahin. Kalau untung, dia diam saja. Opurtunis sejati," ucap Desmond dengan lantang.

Desmond bahkan menyebut Ahok seperti “kacang yang lupa kulitnya”. "Dulu waktu di Gerindra, dia bukan siapa-siapa. Begitu besar, dia maki-maki kita. Dulu populer juga enggak. Karena Gerindra, dia jadi besar. Kayak kita terima duit dari dia saja dia maki-maki kita. Jadi, ‘seperti kacang lupa kulitnya’," tuturnya.

Terkait apakah Gerindra akan mendekati Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang disebut-sebut bakal diusung PDI Perjuangan, Desmond menyebut kemungkinan itu masih ada. "Siapa pun bagi Gerindra asal jangan Ahok. Kalau Risma maju kita dukung kok. Pasangan enggak juga harus dari Gerindra," tukas Desmond. ***(prc)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved