DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Belum Ada Kepastian Pelantikan Pimpinan DPRD Inhu

Editor : Rabu,08 Oktober 2014 | 19:06:27 WIB
Belum Ada Kepastian Pelantikan Pimpinan DPRD Inhu Ket Foto : Irwan Toni

PELITARIAU, Rengat-Hingga saat ini belum ada kepastian mengenai jadwal pelantikan pimpinan DPRD Inhu definitive. Sebab  usulan untuk pelantikan dewan definitive  dilakukan  Bupati kepada Gubernur yang sekaligus mengeluarkan SK masih dalam proses.

 

Sebagaimana diketahui bahwa pimpinan anggota DPRD Inhu definitive disesuaikan dengan usulan partai pemilik kursi terbanyak. Untuk ketua definitive Miswanto (Partai Golkar), Wakil Ketua I Sumini (PDI-P) dan Wakil Ketua II Adila Anshori (Partai Demokrat)

 

 

“Kapan dilakukan pelantikan pimpinan DPRD Inhu definitive tergantung pada proses pengusulan dan juga keluarnya SK. Bisa saja cepat prosesnya bisa saja lambat, kita sifatnya hanya menunggu,”ungkap Wakil Ketua sementara DPRD Inhu Irwan Toni, Rabu (8/10).

 

Menurutnya saat ini DPRD Inhu akan melaksanakan paripurna pengesahan tata tertib (tatib). Sebelum disyahkan tentunya dilaksaakan pembahasan terlebih dahulu.

 

“Bisa saja pembahasan tatib ini berlangsung beberapa hari, ataupun sebaliknya hanya satu hari. Semuanya tergantung kesepakatan semua anggota dewan,’jelas Irwan.

 

Menurutnya dalam pembahasan tatib tersebut diantaranya dibahas mengenai komisi yang diperkirakan ada empat komisi. Selanjutnya juga membahas mengenai kelengkapan dewan seperti banggar, banmus, BK.

 

“Kita berharap semua rangkain kegiatan di dewan seperti pelantikan pimpinan dewan definitive serta pembentukan alat kelengkapan dewan dapat secepatnya tuntas. Sehingga tugas yang sudah menunggu seperti pembahasan RAPBD Inhu tahun 2015 dapat segera dilaksanakan,”harap Irwan.(cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved