DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BLH Meranti Sosialisasikan Pengelolaan Sampah

Editor : Selasa,07 Oktober 2014 | 19:31:11 WIB
BLH  Meranti Sosialisasikan Pengelolaan Sampah Ket Foto : Sosialisasi oleh BLH Kep. Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang- Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kab. Kepulauan Meranti berupaya mendorong peran masyarakat dalam mengolah sampah yang dihasilkan dari lingkungan usaha dan rumah tangga. Mengingat semua sampah baik yang organik dan non organik bisa diolah menjadi produk bernilai ekonomi.

 

Demikian dikatakan Kepala Badan Lingkungan Hidup (Kaban LH) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Irmansyah MSi, saat membuka Sosialisasi Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Persampahan, di Ballroom Afifa, jalan Banglas Selatpanjang, Selasa (7/10).

Menurutnya, peningkatan jumlah tempat usaha dan rumah tangga di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya di Kota Selatpanjang, harus diikuti dengan peningkatan peran serta kepedulian masyarakat dalam mengelola sampah yang dihasilkan setiap harinya.

"Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan juga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pengelolaan persampahan. harapan kita kedepan, bagaimana sampah-sampah itu nantinya bisa diolah menjadi produk bernilai ekonomi," harap Irmansyah.

Untuk mendukung program Lingkungan Hidup di tahun 2015 mendatang, ungkapnya, BLH Kepulauan Meranti terus membangun koordinasi dengan satuan kerja terkait lainnya. "Seperti rencana pengolahan sampah menjadi pupuk kompos, kita sudah koordinasikan dengan Dinas Pertanian," ungkapnya.

Sosialisasi yang dilaksanakan BLH selama sehari penuh itu, terangnya, diikuti oleh 100 orang tokoh masyarakat dan pelaku usaha dari dua Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Antara lain dari Kecamatan Tebingtinggi berjumlah 50 orang dan Kecamatan Tebingtinggi Barat 50 orang peserta.

Ditambahkannya, BLH juga menghadirkan narasumber yang kualified tentang materi sosialisasi, antara lain, Randof, dari Dinas Kelautan dan Perikanan dan Ahmad Yani, Widyaiswara Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kepulauan Meranti. (kor. nto)

 

Editorial: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved