DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pekanbaru Terbitkan Satu Juta Kartu Pintar

Editor :Rio Ahmad Rabu,10 Agustus 2016 | 17:44:26 WIB
Pekanbaru Terbitkan Satu Juta  Kartu Pintar Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Pekanbaru - Untuk mewujudkan kota Pekanbaru menjadi Smart City Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai menerapkan beberapa aplikasi untuk mewujudkannya. Salah satunya dengan mewacanakan pemakaian kartu pintar.

Meski belum memastikan kapan tepatnya kartu pintar bakal digunakan, namun Pemko Pekanbaru sudah melakukan penjajakan kerjasama dengan bank Indonesia.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Pembangunan Sekdako Pekanbaru, Firman Eka Putra. Selain Bank Indonesia, juga ada 10 bank lain yang ada di Pekanbaru yang siap mendukung Pekanbaru memiliki kartu Pintar.

"Kemarin kami sudah melakukan persentase didepan jajaran Direksi bank Indonesia, mereka sangat mendukung mengenai terobosan kartu pintar yang akan kita terbitkan," jelas Eka, Rabu, (10/8/2016).

Dijelaskan, kartu pintar yang dirancang Pemko Pekanbaru memiliki fungsi banyak. Selain bisa digunakan untuk transaksi non tunai juga bisa digunakan untuk mendapatkan berbagai pelayanan yang berhubungan dengan Pemerintah Kota Pekanbaru. Misalnya, untuk pengurusan izin usaha atau juga pelayanan administrasi lainnya.

"Untuk tahap pertama ini kita akan terbitkan sekitar satu  juta lembar kartu pintar yang dikhususkan bagi warga Pekanbaru saja," sebutnya.

Cara memperoleh kartu pintar itu sendiri, ditegaskan Eka, masyarakat tidak dipungut bayaran dan akan didistribusikan melalui kantor kelurahan. Syarat mutlaknya pemegang kartu pintar adalah warga Pekanbaru.

"Kita akan bagikan secara gratis bahkan jika mungkin melalui RW, karena sudah saatnya warga Pekanbaru melek terhadap kemajuan tekhnologi," tutupnya.

Direncanakan, dalam waktu dekat MoU kartu pintar dengan Bank Indonesia dan Bank lain yang ada di Pekanbaru segara akan dilaksanakan Pemko Pekanbaru.***(al)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved