DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tiba Kota Siak

Editor :Doni Ruby Saputra Kamis,21 Juli 2016 | 17:28:10 WIB
Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Tiba Kota Siak Ket Foto : Mentri Lingkungan Hidup bersama Bupati Siak

PELITARIAU, Siak - Menetri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya tiba di kabupaten Siak pada pukul 11.30 wib di pelabuhan lasdap yang didampingi Bupati Siak H Syamsuar. Kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut ke kabupaten Siak dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup seDunia yang di pusatkan di kabupaten Siak dan di hadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.

 

Setibanya di pelabuhan LASDP menggunakan spead boat yang bertolak dari pelabuhan Sungai Duku, kedatangan Menteri Siti Nurbaya yang di dampingi Bupati Siak H Syamsuar  langsung disambut oleh Wakil Bupati Siak H  Alfedri, Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan, Sekda Siak Tengku Said Hamzah, Kepala Dinas Perhubungan Kaharudin, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Robiati, Assisten II Safrilenti.

 

Saat diwawancarai Siti mengatakan, tujuan kedatangannya kekabupaten Siak merupakan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang juga merupakan untuk pertama kali nya dilaksanakan diluar pulau Jawa, terangnya.

 

Dikatakannya pula,beliau juga mengikuti tentang laporan serta perkembangan kabupaten Siak bahwa Bupati Siak telah mengalokasikan usaha dan energinya untuk ikut menghadapi persoalan-persoalan seperti pencegahan kebakaran hutan danlahan serta pelestarian Taman Nasional Zamrud yang ada di kabupaten Siak.

 

"ada beberapa perusahan di Riau ini yang kita cabut izin nya secara administratif serta tidak boleh beroperasi lagi dan sedang di data oleh pemerintah secara nasional. Nanti apabila penanganannya baik, mereka bisa menjadi contoh untuk penyelesaian bagi daerah daerah lain dengan komplikasi persoalan yang mirip atau pun serupa, jelas Dia".

 

Kenapa Siak yang kita pilih, ini juga dikarenakan kabupaten Siak yaitu Bupati Siak nya telah siap dan saya lihat ada tekad yang bagus dari pemerintah kabupaten Siak untuk menjadi kabupaten hijau, tentunya banyak kabupaten yang bisa, namun demikian kabupaten Siak yang lebih siap dan dipercayakan menjadi tuan rumah hari Lingkungan Hidup seDunia di tahun ini, tutup nya.***


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved