DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Suyadi: Setelah Lebaran, 20 Ranperda Sudah Kelar

Editor :Jarmain Jumat,24 Juni 2016 | 00:25:24 WIB
Suyadi: Setelah Lebaran, 20 Ranperda Sudah Kelar Ket Foto : Wakil Ketua I DPRD Rohil, Suyadi SP

PELITARIAU,ROHIL- Tahun ini penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk Kabupaten Rokan Hilir tahun 2016 sudah harus kelar. Dengan adanya berbagai kesibukan lembaga DPRD Rohil penyusunan Ranperda sudah harus siap tahun ini juga. Demikian disampaikan Wakil Ketua I DPRD Rohil, Suyadi SP, saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, baru-baru ini. 

 

Kata Suyadi, tahun ini pengesahan 20 Ranperda sudah harus dilaksanakan. Saat ini masing-masing Panitia Khusus (Pansus) tetap mengerjakan kajian Ranperda. Dibulan puasa ini ada sedikit kewalahan masing-masing Pansus untuk mengerjakan Ranperda. Karena banyaknya kegiatan pemerintahan lainnya.

 

“Tapi setelah lebaran nanti sudah harus bisa dikerjakan dan secepatnya untuk didefinitifkan penggunaan Ranperda yang ada itu, jangan terlalu lama molornya. Beberapa Ranperda itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga perlu pengesahan yang selayaknya pula. Agar masyarakat bisa merasakan dampak dari sudah disahkan Ranperda menjadi Perda,” terang Suyadi.

 

Pasca pengesahan beberapa Ranperda menjadi Perda beberapa waktu lalu, saat ini aku Suyadi masing-masing Pansus sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Jika dipersentasekan Pansus sudah ada yang mencapai 70 sampai 80 persen dalam membahas Ranperda, tinggal sedikit Ranperda yang berada dibawah angka 50 persen.

 

“Kita harus optimis jika pembahasan Ranperda sudah harus selesai paling lambat akhir tahun ini. Kita mohon kepada partner kerja kami dari dinas terkait untuk kerja samanya. Agar pembahasan Ranperda yang menyangkut dengan dinas terkait bisa kita kerjakan dengan cepat,” tandasnya.

 

Sebanyak 14 Rancangan Peraturan daerah (Ranperda) akan menyusul enam Ranperda yang sudah disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) defenitif. Pemerintah Rohil di tahun ini mengusulkan sebayak 30 Ranperda dan 20. Diantaranya masuk ke dalam pembahasan akademik oleh lima Panitia Khusus (Pansus) DPRD Rohil.***Jr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved