DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tuntaskan Masalah Narkotika, Wabup Minta BNK Meranti Bekerja Keras dan Serius

Editor : Sabtu,18 Juni 2016 | 21:14:03 WIB
Tuntaskan Masalah Narkotika, Wabup Minta BNK Meranti Bekerja Keras dan Serius Ket Foto : Rapat koordinasi (rakor) keanggotaan dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Meranti- Saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) keanggotaan dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kepulauan Meranti yang di taja oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Meranti, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim mengajak semua instansi untuk saling bersinergi dan bekerjasama.

 
"Polri, TNI dan Pemerintah agar dapat bekerjasama dalam menuntaskan hal yang berkenaan narkotika tersebut, begitu juga masalah teroris ini pun kita perlu juga pencegahan dan penanggulangan secara cepat, agar hal seperti ini kita bekerja serius tegas dan lugas," terangnya, saat acara berlangsung di ruang melati Kantor Bupati Meranti Jalan Dorak, Selatpanjang.
 
"Mari kita saling bahu membahu agar permasahan narkotika di Kabupaten Meranti ini dapat di selesaikan. Walaupun kita ini daerah tersibuk nomor dua di Indonesia karena perbatasan dengan singapura dan Malaysia, tentu dengan hal tersebut perlu kita harus antisipasi dan bergerak cepat. Agar hal yang kita tidak ingini tidak terjadi," tambahnya.
 
Dirinya juga mengharapkan kedepannya Badan Narkotika Kabupaten (BNK) di Kabupaten Meranti yang baru terbentuk agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya, agar permasalan narkotika di Kabupaten Meranti kedepannya tidak ada lagi.
 
Berdasarkan UU nomor 35 tentang peraturan pemerintah untuk penanggulangan dan pencegahan bahaya narkotika yang sudah lama terbentuk, dan juga di pusat sudah terbentuk BNN, BNP dan BNK/ Kota yang mempunyai tugas membantu Bupati / Wali Kota seluruh Indonesia.
 
Kendati begitu, Wabup Said Hasyim tetap optimis dan fokus dalam menanggulangi bahaya narkotika yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Badan Narkotika Kabupaten (BNK ) sesuai dengan Peraturan Presiden RI nomor 83 tahun 2007 sudah terbentuk dan insyallah kita di Kabupaten Meranti ini sudah terlambat tapi tetap fokus dalam masalah besar seperti narkotika ini," ungkap Said.
 
Sementara itu, dikesempatan yang sama, Wakapolres Meranti Kompol Rudi Anton Samosir mengatakan BNK ini harus dilaksanakan sesuai tanggungjawab dan amanah. Dengan adanya BNK di Kabupaten Meranti dapat menyatukan dan bersinergi dalam memberantas masalah narkotika.
 
"Oleh karena itu, melalui BNK ini nantinya kita bisa menjalankan tugas dan fungsi kita dalam susunan organisasi tersebut, mari kita bersatu, kompak dan optimis narkotika suatu saat di Meranti bisa kita musnahkan walaupun secara bertahap," ungkap Wakapolres.
 
Sekedar informasi, selain dihadiri Wabup Kepulauan Meranti H Said Hasyim, acara tersebut juga turut dihadiri Wakapolres Meranti Kompol Rudi Anton Samosir, Kasat Narkoba Polres Meranti AKP Jhoni Wardi, Kakan Kesbangpol Ahmad Yani, Perwakilan dari TNI AL dan Pejabat di lingkungan Pemkab Meranti.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved