DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Anggota Komisi VIII DPR Tolak 1 Juni Dijadikan Libur Nasional

Editor :Rio Ahmad Rabu,01 Juni 2016 | 07:07:20 WIB
Anggota Komisi VIII DPR Tolak 1 Juni Dijadikan Libur Nasional Ket Foto :

PELITARIAU, Jakarta – Anggota Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid, tidak sepakat bila tanggal 1 Juni dijadikan hari libur nasional untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Menurutnya, penghormatan bagi Kesaktian Pancasila memang wajib dilakukan warga negara Indonesia (WNI). Namun, rencana penerapan libur nasional justru dinilai mengganggu produktivitas nasional.

"Sepakat dengan penghormatan Hari Kesaktian Pancasila, tapi tidak sepakat dengan dijadikan hari libur. Itu karena sudah terlalu banyak hari libur sehingga mengganggu produktivitas nasional," ujar Sodik dalam pesan singkat kepada Okezone, di Jakarta, Selasa 31 Mei 2016 malam.

Sodik menjelaskan, pemerintah seharusnya dapat memberikan inovasi baru untuk memperingati hari penting, namun bukan dengan cara menetapkannya sebagai hari libur nasional.

"Apalagi sekarang sudah terlalu banyak hari libur. Kemarin sempat kontroversi dengan penetapan Hari Santri. Jadi, harus ada budaya baru, inovasi, dan kreativitas dalam menghargai sebuah hari penting," paparnya.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved