DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

PDIP Gelar Try Out SBMPTN, Megawati Berbagi Tips Masuk PTN

Editor :Rio Ahmad Sabtu,21 Mei 2016 | 18:10:36 WIB
PDIP Gelar Try Out SBMPTN, Megawati Berbagi Tips Masuk PTN Ket Foto : Megawati

PELITARIAU, Jakarta - PDIP menggelar try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri membuka acara ini.

Try out ujian tulis untuk masuk perguruan tinggi itu diikuti oleh siswa-siswi SMA yang akan segera mengikuti SBMPTN. GOR yang memiliki daya tampung 1.700 penonton itu penuh oleh peserta.

Ketum PDIP Megawati membuka acara ini didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wagub DKI yang juga Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Dalam sambutannya, Megawati meyakini soal-soal yang diujikan dalam try out PDIP hari ini tak akan jauh berbeda tingkat kesulitannya dengan ujian tulis SBMPTN sebenarnya. Soal-soal try out yang dibuat PDIP, dikompilasi dari soal-soal yang muncul 10 tahun terakhir.

"Try out ini kira-kira hampir sama dengan yang disajikan pada saatnya ketika ujian masuk perguruan tinggi," kata Megawati di panggung yang disiapkan di GOR, Sabtu (21/5/2016) sebagaimana diberitakan detik.com

Megawati lalu berbagi tips untuk bisa diterima di perguruan tinggi negeri. Dia menyarankan para siswa untuk memilih lebih dari satu perguruan tinggi negeri saat ujian tulis nanti.

"Saya berpengalaman ketika masuk ke dua PT Unpad dan UI, kalau memungkinkan, jangan ambil satu, tetapi ambil dua dengan fakultas yang berbeda," ujar Mega.

SBMPTN 2016 akan digelar pada 31 Mei mendatang. Pengumuman hasilnya dilakukan pada 28 Juni mendatang pukul 17.00 WIB.**


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved