DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bangun Ekonomi Kerakyatan Meranti di Sentral Perkebunan dan Peternakan

Editor : Jumat,20 Mei 2016 | 07:27:43 WIB
Bangun Ekonomi Kerakyatan Meranti di Sentral Perkebunan dan Peternakan Ket Foto : Wabup Meranti H Said Hasyim beserta rombongan saat memetik buah naga di perkebunan Balitbu Tropika di Kabupaten Solok Sumbar

PELITARIAU, Meranti- Untuk membangun ekonomi kerakyatan dan untuk sentral perkebunan dan peternakan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti Said Hasyim mengatakan perlu adanya perluasan peluang usaha. 

 
"Kalau bisa kita minta Gapoktan untuk mencari tanah untuk perkebunan dan peternakan yang betul betul serius di kelola," terang wabup, pada Rabu (18/05), saat melakukan Study banding ke Padang Mengatas Kota Payakumbuh dan perkebunan di Balitbu Tropika di Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 
 
"Karena, Kabupaten Meranti di kenal sebutannya sebagai penghasil sagu atau kota sagu, kita akan coba menambah pada peternakan yang saat ini menjadi sebuah peluang usaha yang menjanjikan," terangnya kembali.
 
Selain itu, dirinya juga mengatakan kalau dalam kunjungannya tersebut pihaknya agar terus berupaya. "Yang jelas dari hasil kunjungan kita ke BPTU HPT dan Balitbu Tropika di Sumatera Barat ini yakni kami terus berusaha dan berupaya agar minset masyarakat kita berubah dengan bertambah wawasan nantinya," pungkasnya.
 
"Insyallah, kita nantinya akan mendatangkan bapak dan ibu para ahli di bidang peternakan dan perkebunan buah–buahan ini agar hasil dari kunjungan kami ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Meranti nantinya," pungkas Said.
 
Wabup Meranti, yang juga merupakan Mantan Sekda Siak tersebut juga optimis bahwa, peternakan dan pekebunan ini akan menjadi andalan bagi masyarakat dan menjadi sentral di Kabupaten Meranti. 
 
Karena Pemkab Kepulauan Meranti akan memberikan dukungan penuh dengan membawa beberapa tenaga ahli di bidangnya yang memiliki minat tinggi pada sektor peternakan dan perkebunan ini.
 
Sekedar informasi, Adapun Study banding tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti H Said Hasyim, bersama dengan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Fauzi SE, Kepala DPPKP Yulian Norwis beserta jajarannya dan lainnya.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved