DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bangun Kebersamaan Melalui Goro

Editor : Sabtu,14 Mei 2016 | 15:12:17 WIB
Bangun Kebersamaan Melalui Goro Ket Foto : saat melaksanakan gotong royong

PELITARIAU, Meranti- Pemandangan berbeda terlihat di Kantor Bupati Kepulauan Meranti, pada Kamis (12/5) pagi kemarin. Jika biasanya para pegawai langsung masuk kantor usai mengikuti apel pagi, kali ini mereka justru bertebaran di setiap sudut halaman dengan peralatan berupa sapu dan cangkul.

 
Hari itu seluruh PNS dan tenaga honorer di Kantor Bupati, melakukan gotong-royong (goro). Mereka mengenakan pakaian olah raga. Sesuai instruksi Wakil Bupati Drs H Said Hasyim, goro tersebut untuk menciptakan lingkungan kantor yang bersih dan rapi sehingga nyaman untuk bekerja.
 
"Goro seperti ini sudah jarang dilaksanakan. Padahal melalui kegiatan seperti ini bisa membangun semangat kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan. Ini sebenarnya yang ingin kita capai," ungkap Said Hasyim melalui Kepala Bagian Humas Ery Suhairi.
 
Adapun target goro tersebut adalah membersihkan halaman kantor yang sudah banyak pasirnya. Selain itu seluruh ruangan juga dibersihkan dan dirapikan. 
 
"Memang kita sudah memiliki petugas kebersihan. Namun kebersihan itu tanggungjawab bersama dan harus menjadi budaya kita," imbuh Ery.
 
Dia berharap kegiatan serupa juga dilakukan instansi di lingkungan Pemkab yang lainnya. Kata Ery, dengan kantor yang bersih maka masyarakat yang datang akan merasa nyaman.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved