DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Siak Sambut Baik Kedatangan Deputi Menteri PPN / Bappenas

Editor :Doni Ruby Saputra Jumat,13 Mei 2016 | 18:24:24 WIB
Bupati Siak Sambut Baik Kedatangan Deputi Menteri PPN / Bappenas Ket Foto : Bupati Siak tengah menikmati pemandang bersama Deputi Menteri PPN / Bappenas

PELITARIAU, Siak-  Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi menyambut baik Kedantangan Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Roni Dwi Susanto didampingi direktur evaluasi kinerja pembangunan daerah Bappenas, Yudo Dwinanda Priaadi berkunjung ke Siak, Jumat (13/5/2016).

 

Syamsuar merasa senang, menurutnya sejumlah program prioritas daerah sinkron dengan program Nasional. Ia berharap dari kunjungan ini, pemerintah pusat lebih perhatian lagi ke daerah khususnya kabupaten Siak.

 

" Saya berharap dari kunjungan ini, pemerintah pusat lebih perhatian lagi ke daerah khususnya Kota Siak ini," sembut Bupati ini.

 

Dilain pihak, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kelautan Kabupaten Siak Susilawati, disela-sela peninjauan demplot pembibitab sapi di kampong Jatibaru mengatakan, saat ini salah satu program prioritas di direktorat jendral peternakan dan kesehatan hewan adalah Sentra Peternakan Rakyat (SPR). 

 

"Tahun 2016 ini secara Nasional baru terbentuk 50 SPR yang dinamakan sebagai SPR PERINTIS yang hanya tersebar di 17 Propinsi. Dari 50 SPR perintis tersebut, Siak mendapat alokasi I SPR yang diakomodir melalui dana pusat dan sharing dengan APBD Siak,"kata Susilawati.

 

Lanjutnya," Inshaa allah tahun depan kita tetap berupaya agar jumlah SPR yang ada di Siak bertambah dan mendapat bantuan lagi dari pusat,"tegas Susilawati seraya penuh harap.

 

Kegiatan yang dikunjungi adalah pembangunan turap Water Front City yang bersebelahan dengan China Town Siak Sri Indrapura. Kemudian meninjau pembangunan jembatan kupu-kupu di Mempura dilanjutkan meninjau areal cetak sawah di Bungaraya, demplot pembibitan Sapi di Bungaraya dan terakhir cetak sawah di Sungai Mandau.***

 

 

 

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved