DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

HUT IGTKI Ke-66 tingkat Meranti, Ribuan Tubuh Mungil Ikuti carnival

Editor : Kamis,05 Mei 2016 | 23:43:03 WIB
HUT IGTKI Ke-66 tingkat Meranti, Ribuan Tubuh Mungil Ikuti carnival Ket Foto : Saat Berlangsungnya Peringatan HUT IGTKI Ke-66 di Kabupaten Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang– Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) ke-66 tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, ribuan tubuh mungil memenuhi Jalan Merdeka, Selatpanjang. 

 
Dengan wajah ceria dalam pakaian unik dan beraneka, anak TK tersebut mengikuti carnival. Penampilan anak-anak ini cukup membuat heboh, ada yang mengenakan pakaian adat, pakai TNI/Polri, dokter dan berbagai kostum lainnya sesuai dengan cita-cita mereka. Suasana semakin ramai saat para orangtua si anak ikut mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera ponsel. 
 
Kegiatan carnival ini juga menjadi tontonan warga di sepanjang pinggir Jalan Merdeka. Kegiatan karnaval anak TK dan PAUD ini dilepas oleh Wakil Bupati Said Hasyim. 
 
Dalam sambutannya, Said mengingatkan orangtua dan guru betapa pentingnya pendidikan bagi anak mengingat di tangan anak-anaklah masa depan daerah ini diletakkan. 
 
"Tidak ada lagi anak yang tidak mengikuti pendidikan dini karena pemerintah sudah semakin banyak membangun PAUD," ujarnya, pada Rabu (4/5) sore.
 
Sementara itu Ketua IGTKI Kepulauan Meranti Hj Alifah menyebutkan untuk Tebing Tinggi saja sudah ada 13 TK dan 16 PAUD. "Karnaval ini melibatkan anak –anak dari seluruh PAUD dan TK yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi. Jumlahnya sebanyak 2000 orang," ungkapnya.
 
Melalui karnaval ini, Alifah berharap masyarakat Meranti khususnya para orangtua semakin sadar akan pentingnya pendidikan dini bagi anak. "Agar orangtua mau mengantarkan anaknya mulai balita ke TK atau PAUD," pungkasnya. 
 
Sebelum karnaval digelar, panitia juga melaksanakan beragam lomba seperti lomba membawa bola pimpong dan menyusun kata. Dari berbagai lomba yang digelar, TK SKM meraih juara umum.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved