DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wihh.. Dorong Perekonomian Masyarakat, Irwan Bebaskan PBB Dibawah Rp 50 Ribu

Editor : Sabtu,23 April 2016 | 10:11:50 WIB
Wihh.. Dorong Perekonomian Masyarakat, Irwan Bebaskan PBB Dibawah Rp 50 Ribu Ket Foto : Disela-sela kegiatan Launching SPPT PBB P2

PELITARIAU, Meranti- Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi melakukan terobosan baru guna mendorong perekonomian masyarakatnya. Terobosan tersebut adalah pembebasan pajak bumi bangunan (PBB) yang nilainya dibawah Rp 50 ribu.

 
"Di tengah kondisi keuangan negara yang sedang tertekan saat ini kita perlu mendorong peningkatan belanja dalam rumah tangga. Pembebasan PBB yang nilainya dibawah Rp 50 ribu ini diharapkan mengurangi beban masyarakat," ungkap Irwan saat memberikan pengarahan pada Launching SPPT PBB P2 di Afifa Ballrom, belum lama ini.
 
Menurutnya, dalam kondisi keuangan negara yang sedang sulit, memang cara yang paling mudah meningkatkan pendapatan daerah adalah dengan menaikkan tarif pajak. 
 
Namun, cara tersebut akan membuat kemampuan ekonomi masyarakat tertekan sehingga menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Adapun pembebasan itu berlaku untuk PBB P2 (perdesaan dan perkotaan) yang memang dikelola pemerintah daerah.
 
Irwan mengakui pendapatan dari sektor ini masih minim sehingga perlu kerja keras dari instansi terkait.
 
Dalam launching itu, dilakukan pula penandatanganan kesepakatan dengan seluruh camat. Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Said Hasyim, Ketua DPRD Fauzi Hasan dan Kepala Kantor Pajak Pratama Kabupaten Bengkalis-Meranti Bambang Sutrisno.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved