DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hj Nirwana : Ayo Tunjukan Eksistensi DWP Dukung Pembangunan Meranti

Editor : Jumat,15 April 2016 | 12:00:27 WIB
Hj Nirwana : Ayo Tunjukan Eksistensi DWP Dukung Pembangunan Meranti Ket Foto : Saat acara pelantikan berlangsung

PELITARIAU, Selatpanjang- Dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang telah menghasilkan Ketua dan Kepengurusan DWP Kabupaten Meranti masa bakti 2016-2021, yakni Ketua Ny Elina Ali Iqaruddin, Sekretaris Sri Ambarati Murod, Bendahara Ny Fitri Bambang. Hj Nirwana Sari Irwan didampingi Ketua DWP Elina Ali Iqaruddin, mengajak seluruh anggota DWP Meranti untuk menunjukan eksistensinya dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Meranti. 

"Mari kita tunjukan eksistensi dalam rangka mendukung pembangunan daerah, masih banyak harapan masyarakat dan pekerjaan yang belum tuntas," ujarnya dihadapan para anggota dan pengurus yang hadir, dalam Musda K-2 DWP Kabupaten Meranti yang berlangsung di Aula DWP Selatpanjang.
 
Menurutnya, selama 5 tahun DWP Meranti terbentuk sudah banyak yang diperbuat, khususnya mendukung pemerintah lewat sentuhan para ibu-ibu pegawai dalam membina keluarga dan anak-anak. 
 
"Kedepan masih banyak isu pembangunan yang perlu disikapi mari kita berikan peran aktif  dan nyata kita dimasyarakat luas, jangan sampai hanya berdiam diri melihat kemerosotan moral, narkoba, kejahatan seksual," jelas Nirwana.
 
Ny Elina Iqaruddin yang dilantik sebagai Ketua untuk kedua kalinya berharap kerjasama dari seluruh pengurus dan anggota karena tanpa kerjasama seluruh anggota apa yang ingin dicapai akan sulit diwujudkan, khususnya membangun Meranti yang dicintai. 
 
"Dalam berorganisasi dituntut kerjasama dan kerja keras, serta pengorbanan baik waktu, materi maupun tenaga," ucapnya.
 
Melalui Musda dan kepengurusan baru DWP tersebut, Nirwana berharap mampu memunculkan ide-ide krearif dan program yang menyentuh masyarakat dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam membantu pemerintah. "Keberadaan DWP harus mampu dirasakan dan memberikan manfaat kepada masyarakat," paparnya lagi.
 
Sementara Nony Azhari, selaku Perwakilan DWP Provinsi Riau berharap melalui forum tertinggi organisasi yang menentukan maju mundurnya organisasi ini, yang telah pula menghasilkan program dan kepengurusan baru, bukan saja bermanfaat bagi anggota DWP lebih dari itu mampu memberikan kontribusu dan manfaat bagi keluarga dan masyarakat secara umum. 
 
"Mari tingkatkan disiplin dan kreatifitas DWP dalam rangka membantu pemerintah untuk menuntaskan berbagai masalah sosial, budaya dan ekonomi sebagai dasar kehidupan, jadikan DWP sebagai center of exellent dalam mningkatkan peran wanita
dimasyarakat," ucapnya.
 
Tak lupa diingatkan DWP sebagai wadah satu-satunya istri PNS harus mampu berkoordinasi dengan organisasi kewanitaan lainnya, sehingga apa yang menjadi Visi DWP dalam meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan dapat tercapai.
 
Sekedar informasi, Musda DWP Ke-2 Meranti kali ini diikuti oleh 120 peserta dan dihadiri oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Syarifah Zuma, Pengurus Persatuan Kartika, Ibu Bhayangkari, Dan lainnya.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved