DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BP3AKB Gelar Rakor Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera

Editor :Rio Ahmad Kamis,31 Maret 2016 | 19:05:40 WIB
BP3AKB Gelar Rakor Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera Ket Foto : Foto bersama peserta rakor

PELITARIAU, Rengat– Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) gelar rapat koordinasi (Rakor) asosiasi kelompok usaha (AKU) peningkatan pendapatan keluarga sejahtera.

Kepala BP3AKBP Kabupaten Inhu Ir Isnidar usai pelaksaan rakor, Kepada Pelitariau.com kamis (31/3/2016)mengatakan,  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kosolidasi program dan kegiatan AKU sebagai upaya peningkatan usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS). “Ini sebagai langkah awal untuk mendirikan AKU disetiap kecamatan dalam rangka untuk peningkatan pendapatan keluarga sejahtera,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Rakor tersebut, juga menghadirkan langsung Koordinator Wilayah (Korwil) Provinsi Riau Drs H Indra Warman Msc MM bersama Ketua AKU Riau Prof DR H Isjoni Msi serta Ketua AKU Kabupaten Inhu Ridwan Alinas SH. Tidak hanya itu, bersamaan dengan pelaksanaan Rakor, juga menghadir sejumlah pihak bank diantaranya Bank Riau Kepri (BRK) dan BRI serta PT PN V.

Melalui kegiatan tersebut, Korwil bersama Ketua AKU Provinsi Riau menjelaskan langkah, program serta pentingnya UPPKS kepada peserta yang terdiri dari perwakilan 16 UPPKS serta anggota PPK. “Peserta cukup antusias mengikuti kegiatan ini yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan keluarga sejahtera,” ungkapnya.

Kepada pihak-pihak bank dan perusahan yang diundang pada kegiatan ini, didarapkan dapat menjadi mitra AKU dan UPPKSA untuk peminjaman modal usaha. Bahkan diantara pihak bank yang hadir, menyatakan bersedia menjadi mitra yang selanjutnya ditetapkan melalui MoU.

“Untuk BRI, sudah lama jalin kerjasama dengan BKKBN. Kemudian BRK, dalam kesempatan tadi juga menyatakan bersedia menjadi mitra dan selanjutnya disepakati melalui MoU,” sebutnya.

Usai pelaksanaan Rakor ini, kedepan dilanjutkan dengan penjajakan pembentukan AKU minimal satu disetiap kecamatan. Karena melalui AKU ini diharapkan dapat membantu meningkat pendapatan keluarga.

“Sebelumnya peningkatan pendapatan keluarga ini sudah berjalan melalui pinjaman dana dari BKKBN. Kedepan dengan keterbatasan dana, hendaknya mitra yang ada dapat memberikan pinjaman,” harapnya.**(surya)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved