DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Puteri Indonesia 2016 Lebih Percaya Diri Tampil Tanpa Makeup

Editor :Rio Ahmad Kamis,31 Maret 2016 | 17:16:37 WIB
Puteri Indonesia 2016 Lebih Percaya Diri Tampil Tanpa Makeup Ket Foto :

PELITARIAU, Jakarta - Banyak perubahan yang terjadi pada Kezia Warouw sejak dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2016. Tidak suka merias wajah, wanita berdarah Minahasa ini sekarang harus sering tampil dengan wajah berpulas makeup. Kendati begitu, ia masih tetap merasa percaya diri bila wajahnya bebas makeup.

Menyandang gelar Puteri Indonesia 2016 menuntut Kezia untuk selalu berpenampilan menarik. Makeup lantas tidak pernah lepas dari kesehariannya guna memaksimalkan penampilan.

Namun, merias wajah bukan sesuatu yang Kezia kuasai. Mengaku sebagai wanita yang berwatak tomboy sejak kecil, wanita 24 tahun ini merasa asing dengan peralatan makeup apalagi cara merias wajah.

"Aku jarang makeup karena merasa lebih real dan percaya diri saja. Aku bahkan sering keluar rumah tanpa makeup sampai-sampai terlihat seperti orang yang baru bangun tidur. Orang-orang terdekatku tahu sekali aku memang engga suka makeup," cerita Kezia kepada Wolipop di W'dang Cafe, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (31/3/2016) sebagaimana diberitakan detik.

Di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2016, barulah wanita yang memiliki tinggi tubuh 183 cm itu mulai akrab dengan makeup berkat pembekalan terkait penampilan selama masa karantina. Kezia semakin intens belajar soal teknik merias wajah setelah terpilih sebagai Puteri Indonesia 2016.

"Ini juga sebagai persiapan Miss Universe 2016 karena di sana aku harus makeup sendiri," tutur wanita penyuka olahraga voli itu.

Salah satu topik pembekalan yang cukup menarik perhatian Kezia adalah mengenal karakter wajah untuk mengoptimalkan hasil riasan. Dari situ, ia jadi tahu kekurangan wajahnya terletap pada pipi yang agak chubby. "Teknik shading adalah cara untuk menyiasatinya. Sebelumnya aku tidak pernah tahu apa shading itu, dan tekniknya," aku pemegang gelar sarjana di bidang teknologi informasi itu.

Meski awalnya tidak suka makeup, seiring berjalannya waktu, ia pun mulai terbiasa dengan pulasan makeup di wajahnya. Untuk gaya makeup, Kezia lebih menyukai tampilan yang lebih natural.

"Misal kalau lipstik, aku pilih yang berwarna nude supaya terlihat alami saja. Eyeshadow juga, tapi terkadang tergantung acara juga," ungkapnya.

Ditanya soal pilihan produk kosmetik, Kezia menjatuhkan pilihanya pada produk lokal. Menurutnya, produk lokal saat ini memiliki kualitas yang tidak kalah dari produk luar negeri.

"Soal produk lokal yang mulai booming lagi, itu pertanda banyak produsen kosmetik lokal sudah memiliki pemahaman yang luas tentang pembuatan produk kosmetik berkualitas," katanya. **


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved