DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bernostalgia

Inilah Kenangan Wabup Di Daerah Kampung Baru

Editor : Selasa,29 Maret 2016 | 08:37:53 WIB
Inilah Kenangan Wabup Di Daerah Kampung Baru Ket Foto : Saat menghadiri di SDN 25

PELITARIAU, Selatpanjang– Wakil Bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim memiliki kenangan sendiri di daerah Kampung Baru Kelurahan Selatpanjang Selatan. Kenangan itu ia bagikan bersama murid-murid SDN 25 saat menjadi pembina di upacara Senin pagi sekolah tersebut, Senin (28/3) kemarin.

 
Memang, Said Hasyim dan orangtuanya pernah bertempat tinggal di daerah Kampung Baru. Di kawasan pemukiman padat itu dia menghabiskan masa kecilnya. 
 
Meski mengenyam pendidikan dasar di SDN 8, namun letak SDN 25 di Jalan Ismail yang tidak jauh dari rumah meninggalkan kesan sendiri bagi seorang Said Hasyim. Atas dasar itu pula dia memilih mengikuti upacara Senin pagi di sekolah tersebut.
 
"Tahun 60-an dulu saya mengalami seperti anak-anak sekarang. Saya dulu tinggal dan besar di sini. Jadi kita sekampung, sama-sama orang Kampung Baru. Jadi, orang Kampung Baru juga bisa jadi wakil bupati," ujar Said mengawali sambutan disambut tepukan gemuruh para murid dan majelis guru.
 
Dulu, kenang Said, kondisi sekolah tersebut sangat sederhana. Jalan pergi ke sekolah sangat buruk karena becek ketika air hujan. Bahkan seringkali dia terpaksa melepaskan sepatu dan memakainya setelah tiba di Sekolah.
 
Meski masih ada yang kurang namun sekarang sekolahnya sudah bagus.
 
"Jadi, harus ada dari sekolah ini yang nantinya jadi wakil bupati atau jadi bupati. Saya lihat banyak yang punya bakat. Demikian juga bagi yang putri sebab sekarang sudah banyak kepala daerah yang perempuan," imbuhnya.
 
Untuk sarapan pagi, Said ingat betul sering dibikinkan ubi rebus dan makanan dari sagu oleh ibunya. Khusus makanan dari sagu ada dalam bentuk mi sagu, sagu rendang, dan gobak sagu. Dia pun yakin anak-anak sekarang tidak pernah lagi sarapan makanan dari sagu karena seakan ada anggapan sagu itu makanan orang kampung.
 
Padahal, sebut Said, sagu lebih baik dari beras. Dia mencontohkan masyarakat Papua dan Maluku yang fisiknya kuat-kuat karena makanan pokoknya sagu. Dia pun menganjurkan agar murid-murid tersebut tidak ragu makan makanan dari sagu.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved