DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Agar Pengajuan Program Dilaksanakan Dengan Cermat dan Sesuai Prosedur

Editor : Sabtu,19 Maret 2016 | 13:36:23 WIB
Agar Pengajuan Program Dilaksanakan Dengan Cermat dan Sesuai Prosedur Ket Foto : Dalam Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di kecamatan Tasik putri puyu

PELITARIAU, Meranti- Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim mengharapkan kepada pihak Pemerintah Desa (Pemdes) dan Kecamatan agar dalam pengajuan program rencana pembangunan dilaksanakan dengan cermat dan sesuai prosedur, agar nantinya tidak terjadi tumpang tindih.

 
Supaya dalam hal ini, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Meranti nantinya mulai tahun 2016 ini benar-benar dapat direalisasikan untuk masyarakat banyak dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.
 
"Saya menilai Kecamatan Tasik Putri Puyu sekarang ini sudah begitu pesat dalam pembangunannya, tinggal saja secara perlahan pembangunan insfrastruktur jalan dan listrik harus di utamakan," ucapnya saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di kecamatan Tasik putri puyu, Kamis (17/03/2016) kemarin.  
 
"Misalnya dari salah satu usulan Kepala Desa (Kades) Dedap Mansur yaitu terkait dengan penyambungan listrik sepanjang 10 km kita usulkan untuk tahun 2017, penyambungan Jalan simpang tiga ke Jalan raja laut dan semenisasi halaman kantor Desa dan juga pemagaran, begitu juga usulan–usulan Kades yang lainnya," ucapnya kembali.
 
Dengan demikian, tentunya untuk mensukseskan semua program Pemerintah tersebut sangat dibutuhkan dukungan serta kerjasama seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Meranti di setiap Kecamatan dan Pemerintahan Desa agar dapat membantu mensukseskan pelaksanaan program pemerintah jangka menengah dan program pemerintah jangka panjang nantinya.
 
Sementara itu Camat Tasik putri puyu Fahrurrozi mengatakan kalau dalam hal ini, pihaknya (Kecamatan, red) sudah menerima berbagai usulan dari Desa yang ada di Kecamatan Taasik Putri Puyu. 
 
"kami dari pemerintah kecamatan telah menerima usulan–usulan dari 10 Desa yang ada di kecamatan Tasik putri puyu yang prioritas ada sekitar 200 usulan yang mana usulan tersebut dari usulan tahun 2013 sampai tahun 2016 ini," ucapnya.
 
Selanjutnya, Fahrurrozi juga mengharapkan agar Jalan poros yang sepanjang 5,5 km dari Desa Mekar delima sampai ke Desa Putri puyu agar dapat dituntaskan secepat mungkin sehingga akses jalan sudah bisa dilewati dengan mudah. 
 
"Kami mengharapkan agar dapat dituntaskan, supaya untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa tersebut, begitu juga usulan Prioritas Desa yan lainnya," harapnya.***

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved