DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Suyatno Laksanakan Sholat Gerhana Matahari Di Masjid Al-Ikhlas

Editor :Jarmain Rabu,09 Maret 2016 | 09:37:20 WIB
Bupati Suyatno Laksanakan Sholat Gerhana Matahari Di Masjid Al-Ikhlas Ket Foto : Terlihat Bupati Suyatno dibarisan makmum melaksanakan sholat Gerhana Mathari di Masjid Al- Ikhlas

PELITARIAU,ROHIL- Peristiwa langka dan bersejarah itu terjadi, yaitu Gerhana Matahari Total (GMT) yang melintasi wilayah Indonesia, untuk itu Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) didampingi Plt Sekda para Asisten dan sejumlah warga muslim yang berada di Kota Bagansiapiapi, sekitar pukul 07.00 wib melaksanakan shalat Gerhana Matahari di Masjid Al Ikhlas Jalan Utama Bagansiapiapi. Bertindak sebagai Imam dalam sholat gerhana matahari adalah Ust Muhaimin SA,g, sedangkan Mubaliq Ust Anton W SA,g.

 

Bupati Suyatno mengatakan, yang pertama tentunya kita menyampaikan rasa syukur yang mendalam kehadiran allah swt bahwa hari ini kemungkinan di seluruh republik indonesia melakukan sholat gerhana matahari, yang terutama sekali di Rokan Hilir. Kita baru saja menyelesaikan sholat gerhana matahari. Sholat ini jarang kita lakukan, karena saya mendapatkan berita-berita tapi dari alimulama itu gerhana matahari ini 30 tahun lamanya baru muncul. 

 

"Tentunya dengan mujizat yang mungkin kita rasakan, daerah kita tidak kita rasakan. Tetapi di indonesia ada 12 daerah dilewati gerhana matahari ini. tentunya keluarga-keluarga kita yang di 12 daerah itu sangat kelihatan sekali gerhana matahari nya. Daerah Rokan Hilir ini remang-remang saja,tidak terlalu menjolok. Tetapi di 12 daerah itu kelihatan gerhana matahari nya,"Ucap Bupati.

 

Dengan kita melakukan sholat gerhana matahari ini, mari kita mengakstrofeksi diri kita masing-masing, marilah kita berbuat baik pada negeri ini dan serta kita bertawakal kepada allah swt ini lah salah satu kebesaran allah, yang ditujukan kepada umatnya. Ini salah satu, agar kita bisa menjalan perintah-perintah allah dijalan yang benar dan baik inilah tujuan munjulnya matahari supaya umatnya menjalankan apa yang di perintahkan oleh allah swt,"Bebernya.

 

"Kita sebagai manusia biasa tidak terlepas dari melkaukan istipar yang mungkin kita lakukan demi kebaikan kita pribadi. Sekali lagi saya mneyampaikan ucapan terima kasih kepada daerah-daerah kecamatan-kecamatan Kabupaten Rokan Hilir,yang telah melaksanakan sholat gerhana matahari yang dilakukan secara serentak di wilayah kabupaten Rokan Hilir," Terangnya. 

 

NU salah satu mencetus kalau ada terjadi gerhana matarai, panitia menjumpai saja beberapa hari yang lalu, kalau kita akan melaksanakan sholat gerhana matahari yang dimotori oleh NU Rohil Rokan Hilir. Makanya, pagi ini kita bersama tokoh masyarakat,pengurus masjid para jemaah dan masyarakat kota Bagansiapiapi melaksanakan sholat gerhana matahari.***Jr


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved