DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Gaji Guru PNS dan Honorer Kab. Pelalawan Dibayarkan Melalui Bank

Editor : Senin,22 September 2014 | 07:45:24 WIB
Gaji Guru PNS dan Honorer Kab. Pelalawan Dibayarkan Melalui Bank Ket Foto : ilustrasi

PELITARIAU, Kerinci-Pembayaran gaji guru PNS maupun juga honorer selama ini dibayarkan melalui UPTD Kecamatan. Dalam tahun 2015 mendatang cara tersebut akan dirubah, semua pembayaran gaji maupun honor guru di Kab. Pelalawan dilakukan melalui bank.

 

Pembayaran gaji maupun honor guru  melalui bank selain untuk keamanan juga untuk  efesiensi. Dengan memanfaatkan fasilitas elektronik bank  dapat juga menghindari terjadinya pemotongan gaji guru oleh juru bayar..

Demikian diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, MD Rizal kepada wartawan. Menurutnya, selama ini seluruh gaji guru diantar langsung ke UPTD Kecamatan yang dinilai sangat riskan tindak kriminal dan terjadinya praktek pemotongan.

"Kita sudah melakukan kerjasama dengan jasa perbankan, yakni BRI. Jadi, untuk para guru PNS, pada 2015 nanti langsung bisa mengambil gajinya di BRI terdekat ditempatnya, tak lagi harus mengambil ke dinas," ujarnya.

Bahkan dalam tahun ini, sambungnya, para pegawai honor langsung bisa menikmati fasilitas elektronik bank tersebut. Untuk para guru honor mulai bulan depan bisa mengambil gaji di BRI terdekat.

 

Sejumlah guru di kecamatan ini akan bisa mengambil gajinya di BRI, yakni Kecamatan Langgam, Pangkalan Kerinci, Bandar Seokijang, Pelalawan, Pangkalan Kuras, Bunut, Kuala Kampar dan Teluk Meranti. Kecamatan lainnya akan segera menyusul.

"Pokoknya pada tahun 2015 semua gaji guru sudah berbasis elektronik bank, sesuai dengan nomor rekening masing-masing," jelasnya. (kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved