DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

HUT Polantas, Satlantas Pelalawan Gelar Safety Riding

Editor : Minggu,21 September 2014 | 22:18:46 WIB
HUT Polantas, Satlantas Pelalawan Gelar Safety Riding  Ket Foto : internet

PELITARIAU,Kerinci-Kegiatan safety riding dan gerakan pelopor lalulintas  digelar Polres Pelalawan guna mengkampanyekan kembali kepada masyarakat dan juga para pelajar terkait betapa pentingnya menjaga keselamatan berlalulintas. Serta mematuhi peraturan lalulintas di jalanan saat mengemudi kendaraan bermotor.

 

Hal tersebut dikatakan Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Supriyadi SIK MH dalam sambutannya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-59, Sabtu (20/9) kemarin dihalaman kantor Mapolres Pelalawan.

 

Kegiatan yang di lakukan oleh Jajaran Sat lantas Polres Pelalawan ini menurut Kapolres  bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada para pelajar dan masyarakat pencinta tertib lalulintas kabupaten Pelalawan. Sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas agar dapat mentaati peraturan lalulintas sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009, sehingga dengan begitu akan tercipta keamanan,keselamatan, ketertiban dalam berkendaraan (Kamseltibcar) di jalan raya.

"Kita berikan arahan kepada masyarakat dan khususnya bagi para pelajar supaya lebih taat berkendara dan mematuhi peraturan lalulintas, guna meminimalisir terjadinya lakalantas. Untuk itu, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, maka diharapkan kepada masyarakat dan para pelajar ini dapat melengkapi kendaraannya seperti memasang kaca spion, menghidupkan lampu disiang hari, dan menggunakan helm standard SNI,”terang Kapolres.

 

Hal ini kita lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti dengan memakai helm standar, maka pengendara akan selamat jika terjadi benturan di kepala. Sedangkan menyalakan lampu disiang hari akan meningkatkan kewaspadaan bagi tiap pengendara agar terhindar dari kecelakaan berlalu lintas..
 

 

Kegiatan tersebut, dihadiri sebanyak 250 pelajar SLTA kelas XII se-kabupaten Pelalawan serta ratusan guru, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Afrizal kepada wartawan mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya memberikan ratusan pin dan Kaset CD pelopor keselamatan berlalulintas kepada para pelajar, guru, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat sebagai Duta pelopor keselamatan lalulintas.

"Selain itu, kita juga menggelar testimoni korban lakalantas, Freestyle kendaraan, Gerakan Pelopor Lalulintas dan Sefety riding untuk pelajar tentang pemahaman berlalulintas. Dan memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah berprestasi dalam membantu Polisi dalam lalulintas," paparnya.

Diungkapkannya, bahwa dalam kegiatan tersebut juga disampaikan tiga tips aman berkendaraan yakni siap mentaati dan patuh peraturan berlalu lintas, siap kesehatan atau fisik dan siap kendaraan.

"Untuk itu, diharapkan ratusan masyarakat dan para pelajar yang terlibat langsung dalam kegiatan ini, dapat menjadi promotor terciptanya keselamatan, ketertiban dan lancarnya berlalu lintas di jalan raya. Jadi, mari sama-sama menjadi pelopor keselamatan dalam berkendaraan, karena awal keselamatan bukan dari perilaku pengendara lain, melainkan dari diri kita sendiri,"terang Kasat. (Kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved