DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hadiri Rakernis Musrenbangdes, Said : Yang Harus Dibahas Program Yang Mengakomodir Seluruh Lapisan M

Editor : Jumat,26 Februari 2016 | 11:37:17 WIB
Hadiri Rakernis Musrenbangdes, Said : Yang Harus Dibahas Program Yang Mengakomodir Seluruh Lapisan M Ket Foto : saat Rakernis Musrenbangdes berlangsung

PELITARIAU, Meranti- Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim beserta rombongan berkesempatan menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang diadakan di Desa Mengkikip Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Kamis (25/2) yang bertempat di gedung serba guna Desa Mengkikip.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim mengatakan rasa syukur bisa menghadiri acara Rakernis Musrenbangdes, dan bisa bersilaturahmi dengan masyarakat disini dan juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu dan masyarakat Desa Mengkikip yang  telah datang.

Selain itu, dirinya juga mengatakan kalau dengan melalui kegiatan ini langkah kita dalam upaya membangun mulai dari desa sampai ke Kabupaten, selain itu pihak kecamatan hanya menjambatani usulan Program untuk tahun yang akan datang, yakni berupa usulan Prioritas dalam Musrenbangdes yang dibutuhkan sekali oleh masyarakat. 

"Jadi, yang harus dibahas program-program yang mengakomodir seluruh lapisan masyarakat Desa Mengkikip, misalnya Pembangunan Pelabuhan Roro di Desa Mengkikip dan lain–lain," sebutnya.

Lanjut kata orang nomor dua di Kabupaten Kepulauan Meranti itu, "Oleh sebab itu saya mengharapkan Musrenbangdes jangan hanya untuk pembangunan Desa tetapi jangan lupa pendidikan bagi anak anak generasi bangsa kita, Listrik, sosial dan kebutuhan apa saja yang diinginkan masyarakat tapi untuk kemajuan Desa ini," Harapnya itu.

Sementara itu, Camat Tebing Tinggi Barat Rizky Hidayat mengatakan Musrenbagdes ini untuk dapat merembukan pendapat masyarakat satu dengan lainnya agar bisa menjadi skala prioritas yang akan diajukan ke Kabupaten nantinya, kita di Pemerintah Kecamatan (Pemcam)  cuma memasukan apa saja usulan prioritas dari Desa masing–masing tersebut .

"Dari kesimpulannya harus sesuaikan Pembangunan Desa itu berdasarkan Visi–Misi Bupati dan Wakil Bupati Meranti untuk 5 Tahun mendatang agar pembangunan di Desa bisa Maju dan terarah," terang Camat.

Sekedar informasi, selain Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim, juga tampak hadir Asisten III H T Akhrial, Camat Tebing Tinggi Barat Rizky Hidayat, Kabid Darat Dishubkominfo T Abdul Hakim, Kepala Desa Mengkikip Tarmizi, Tokoh masyarakat, Dinas terkait dan para undangan lainnya.***

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved