DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ini Nama Masjid, Diambil Dari Nama Raja Siak

Editor :Doni Ruby Saputra Jumat,19 Februari 2016 | 18:50:35 WIB
Ini Nama Masjid, Diambil Dari Nama Raja Siak Ket Foto : Ini Nama Masjid, Diambil Dari Nama Raja Siak PELITARIAU, Siak- Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah, yang baru saja diresmikan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, berada di Desa Benteng Hilir ,Kecamatan Mempura. Merupakan dari nama Raja. Se

PELITARIAU, Siak- Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah, yang baru saja diresmikan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, berada di Desa Benteng Hilir ,Kecamatan Mempura. Merupakan dari nama Raja. Semesa berjayanya kerajaan Siak pada zaman dahulu.

 

Pada acara peresmian jum'at (19/02/2016) pagi, tampak juga hadir Wakil Bupati Siak Alfedri, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak Sujarwo, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Ir Irving Kahar Arifin ME, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mempura, Camat Mempura, sejumlah masyarakat Desa Benteng Hilir.

 

Disela acara, salah satu dari tokoh masyarakat Desa Benteng Hilir Muhammad Rasyid memberikan kata sambutan, ia mengatakan kegembiraan masyarakat Benteng Hilir dengan dibangunnya Masjid itu sangat besar.

 

"Saya mewakili masyarakat Desa Benteng Hilir, mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak. Akhirnya masjid yang kami dambakan ini selesai dan dapat di manfaatkan, kami merasa ini seperti mimpi yang menjadi sebuah kenyataan."kata Tokoh masyarakat Desa Benteng Hilir.

 

Selain itu, Syamsuar juga memberikan sambutan kepada masyrakat, bahwa dengan dibangunnya masjid tersebut masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik. Karena menurutnya, dengan membangun masjid hal itu termasuk dalam upaya untuk menjadikan Siak Negeri Melayu dan Agamis.

 

"Membangun masjid-masjid di Siak juga termasuk dalam usaha pemerintah, untuk menjadikan Siak ini negeri melayu dan masyarakat yang agamis. Saya harap dengan dibangunnya masjid ini, masyarakat bisa meningkatkan kualitas iman agar tidak mudah terpengaruh ajaran sesat."tegasnya, seraya berharap.

 

Bupati Siak juga merencanakan pembangunan sekolah agama di sebelah masjid yang baru saja diresmikan itu. Hal itu disampaikannya pada pidato di hadapan masyarakat banyak yang menghadiri acara peresmian Masjid Sultan Ismail Abdul Jalil Jalaluddin Syah.***dni/IM

 


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved