DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hebat... Etape III Tour de Siak, Pebalap Indonesia Raih Posisi Tiga

Editor :Ramdana Sabtu,20 September 2014 | 20:56:22 WIB
Hebat... Etape III Tour de Siak, Pebalap Indonesia Raih Posisi Tiga Ket Foto : Wakil Bupati Siak, Alfedri foto bersama pebalap juara etape III

PELITARIAU, SIAK SRI INDRAPURA - Memasuki etape III Tour de Siak (TdS) 2014, Sabtu (20/9/14), menempuh rute dari Siak menuju Perawang dan kembali ke Siak dengan jarak 182.12 kilometer, pebalap Indonesia Arin Iswana dari team Pegasus Continental Team berhasil meraih posisi tiga. Posisi pertama masih dikuasai pebalap Malaysia Nur Amirul Fakhruddin dari team Persatuan Lumba Basikal Trengganu dengan catatat waktu 4 jam, 14 menit, 53 detik. Sedangkan posisi kedua diraih pebalap dari Belanda, Lex Nederlof yang bergabung dengan CCN Cysling Team dari Brunai.


Pada etape III Tour de Siak diberi nama Circuit Race merupakan rute terpanjang dan terberat dalam iven tahunan Pemkab Siak ini. Mengambil start di depan Istana Siak, pebalap melaju ke Perawang melintasi Jembatan Sultan Syarif Hasyim di daerah Maredan, Kecamatan Tualang kembali ke Siak dan finish di depan RSUD Jalan Raja Kecik.

Direktur Race TdS Erwin Anwar mengatakan, perlombaan yang dijadwalkan pukul 07.30 Wib, terpaksa molor sekitar satu jam karena hujan membasahi Kota Siak. Pada etape III ini, tercatat 83 pebalap yang ikut bagian, dimana 6 pebalap tidak boleh mengikuti perlombaan pada etape terakhir karena melakukan kesalahan, Seperti dilansir goriau.com.

"Baru sekitar pukul 09.00 Wib perlombaan dimulai, tak masalah ada penundaan demi keselamatan pebalap karena usai hujan jalan jadi licin. Untuk etape terakhir yang digelar besok, tinggal 77 pebalap yang ikut, karena dari 83 pebalap hari ini, 6 diantaranya didiskualifikasi," ujar Erwin.

Sementara, pebalap Arin Iswana mengaku bangga bisa meraih tiga besar pada etape III TdS ini. Kendati cuaca hujan dan kembali panas, Arin selalu optimis menjankan perlombaan dan terobsesi untuk meriah kemenangan, sebab pada dua etape sebelumnya tidak satupun pebalap Indonesia naik podium.

"Saya berharap pada etape terakhir yang digelar besok, ada lagi pebalap kita naik podium, kalau bisa juara satu," ujarnya.

Hasil Etape III Tour de Siak 2014 Stage Individual Classification

1 Nur Amirul Fakhruddin (TSG Malaysia)

2 Lex Nederlof (CCN Brunai)

3 Arin Iswana (PCT Indonesia)

4 Mohd Harrif Saleh (TRG Malaysia)

5 Mohd Saufi (TSG Malaysia)

6 Shu Ming Liu (TGT Taiwan)

7 Mohd Azri Ahmad (TRG Malaysia)

8 Bambang Suryadi (UBK Indonesia)

9 Nicholas Mattock (EDH Australia)

10 Shih Hsin Hsiao (TGT Taiwan). (PR-cr.Ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved