DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Musda ASITA ke VI Riau

ASITA di Tuntut Untuk Menciptakan Paket-Paket Wisata Untuk Daerah Baru di Riau

Editor : Selasa,16 Februari 2016 | 16:18:52 WIB
ASITA di Tuntut Untuk Menciptakan Paket-Paket Wisata Untuk Daerah Baru di Riau Ket Foto : Fahmizal Usman, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Diparekraf) Riau, saat mengikuti Musda ASITA ke VI di Grand Ballroom The Premier Hotel Pekanbaru, Selasa (16/2/2016). (Foto: Oka)

PELITARIAU, Pekanbaru- Untuk visi-misi Riau 2020 Potensi wisata Riau, hampir disetiap Kabupaten Kota sudah terlihat, semua stake holder maupun Dinas yang terkait pada dunia pariwisata ini sedang bersemangat untuk mengembangkan kebudayaan masing-masing daerah.

Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, saat dijumpai pelitariau.com usai acara MUSDA ke VI DPD Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Riau di Grad Ballroom The Premier Hotel Pekanbaru, Selasa (17/2/2016).

"Ini bisa kita lihat di setiap acara-acar paguyuban dan etnis, termasuk juga acara-acara di Kabupaten Kota, mereka selalu menampilkan tarian persembahan dan itu wajib di tampilkan di setiap even tersebu, itu merupakan satu komitmen dari masyarakat dan stake holder lainnya untuk dapat mendukung kebudayaan tersebut," ujar Plt Gubri.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau Fahmizal Usman, sejak tahun 2015 hingga kini data Wisatawan yang datang ke Riau mencapai 50 ribu lebih, yang sebelumnya hanya 47 ribu, peningkatan ini sangat jauh sangat signifikan untuk wisatawan asing.

Sedangkan untuk jumlah wisatawn domestik sendiri pada tahun sebelumnya sekitar 3,5 juta Wisatawan, pada tahun 2015 sudah mencapai 4,5 juta wisatawan, jadi harapan kita jumlah Wisatawan asing yang tercatat sekarnag itu bisa lebih meningkar lagi.

"plt Gubri bilang, kita tidak usah muluk-muluk 5000 wisatawan asing ke riau itu sudah jagoan," ujar Fahmizal kepada pelitariau.com.

Makadari itu kita menjalin kerjasama dengan ASITA Riau untuk memperbanyak paket-paket pariwisara in boud di Riau, karena seperti kata ketua regional ASITA Riau mengatakan bahwa sudah banyak yang online, jadi apabila pengusaha-pengusaha travel hanya menjual tiket dan menjual hotel saja itu sangat berat. 

Karena sudah menjamurnya penjualan tiket secara online yang dapat mempermudah para pelanggannya. Kita berharap ASITA terus berkembang untuk menciptakan paket-paket pariwisata baru utuk daerah daerah wisata baru di Riau, dengan mereka membuka paket-paket tersebut tentunya industri pariwisata yang dikordinir oleh ASITA ini lebih menggeliat lagi.

"berharap ASITA terus berkembang untuk menciptakan paket-paket pariwisata baru utuk daerah daerah wisata baru di Riau," ujar Fahmi, lanjutnya lagi "dengan mereka membuka paket-paket tersebut tentunya industri pariwisata yang dikordinir oleh ASITA ini lebih menggeliat lagi," tutup Fahmizal Usman.***osp


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved