DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Virus Zika

Kadiskes Beri Himbauan Kepada Masyarakat Meranti

Editor : Kamis,04 Februari 2016 | 18:11:11 WIB
Kadiskes Beri Himbauan Kepada Masyarakat Meranti Ket Foto : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Meranti, dr Irwan Suwandi

PELITARIAU, Meranti- Terkait Virus Zika, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Kepulauan Meranti, dr Irwan Suwandi, menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Metanti.

Himbauan itu diantaranya, masyarakat harus menjaga kesehatan yang ada di lingkungan masyarakat, agar virus tersebut tidak akan ada. Sebab, virus tersebut dalam penularannya sama dengan Demam Berdarah (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk.

"Masyarakat untuk hal ini harus benar-benar menjaga lingkungan dengan baik," terang dr Irwan, saat dikonfirmasi Pelitariau.com, pada Kamis (04/02/2016) sore.

"Diantaranya dengan menjaga lingkungan dengan 3M Plus, yakni Menguras Menutup dan Memanfaatkan," jelasnya.

Sedangkan untuk Plus adalah segala bentuk kegiatan pencegahan seperti Menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan, Menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk, Menggunakan kelambu saat tidur,  Memelihara ikan pemangsa jentik nyamuk, Menanam tanaman pengusir nyamuk, Mengatur cahaya dan ventilasi dalam rumah, Menghindari kebiasaan menggantung pakaian di dalam rumah yang bisa menjadi tempat istirahat nyamuk, dan lain-lain.***


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved