DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Arara Abadi Gelar Tandatangani MoU Tanaman Kehidupan Warga Teluk Meranti Pelalawan

Editor :Andri Winata Rabu,03 Februari 2016 | 12:17:28 WIB
Arara Abadi Gelar Tandatangani MoU Tanaman Kehidupan Warga Teluk Meranti Pelalawan Ket Foto : Keterangan Poto: penandatangana MoU Tanaman Kehidupan antara PT Arara Abadi dengan Kelurahan Teluk Meranti, Pelalawan,Selasa (02/02/2016).jpg

PELITARIAU, Pelalawan - Masyarakat Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau bersama PT Arara Abadi menggelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Tanaman Kehidupan pada, Selasa (2/2/2016) kemarin.

Dalam acara Penandatanganan nota kesepahaman tanaman kehidupan tersebut dipusatkan di Bono Room Grand Hotel Pangkalan Kerinci ini dipimpin oleh Kuasa Direksi PT Arara Abadi Eddi Haris MT.

Tampak hadir dalam penandatanganan MoU tersebut Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Pelalawan Ir Hambali diwakili Sekretaris Ilyas, Camat Teluk Meranti Kiky Syamputra, Humas PT Arara Abadi Musherizal Yatim, Humas PT Arara Abadi Distrik Teluk Meranti Marhalim, Tokoh Masyarakat Lintas Bono Indra Kampe, serta perwakilan masyarakat kelurahan Teluk Meranti kecamatan Teluk Meranti.

Selain itu, Kuasa Direksi dari PT Arara Abadi, Eddi Haris MT, mengatakan, bahwa dalam MoU ini adalah merupakan awal kerjasama Pengelolaan Tanaman Kehidupan antara HTI PT Arara Abadi dengan masyarakat Kelurahan Teluk Meranti. 

Sedangkan pembuatan tanaman kehidupan tersebut dilakukan sebagai kompensasi atas dibukanya lahan di sekitar daerah tersebut, katanya.

"Jadi dalam MoU ini, HTI PT Arara Abadi bekerjasama dengan masyarakat Kelurahan Teluk Meranti dalam pemanfaatan dan pengelolaan lahan tanaman kehidupan. Tanaman kehidupan seluas 2.450 hektare akan dijadikan lahan tanaman akasia untuk kesejahteraan masyarakat setempat," ujarnya.

Semua komponen masyarakat sudah sepakat melakukan MoU ini yang disaksikan oleh Dinas Kehutanan dan Perkebunan Pelalawan, Camat Teluk Meranti dan Lurah Teluk Meranti.

Hasil tanaman Akasia di lahan tanaman kehidupan ini nantinya, masyarakat akan menerima Fee hingga SK HTI PT Arara Abadi Distrik Teluk Meranti berakhir.

"Untuk itu, dengan adanya adanya MoU ini, kita berharap harmonisasi sosial kesejahteraan masyarakat dapat tercapai. Apalagi nantinya kita juga akan menyalurkan Program CSR kepada masyarakat sehingga dapat memperkuat tanaman kehidupan ini" sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tokoh Masyarakat Lintas Bono, Indra Kampe mengungkapkan bahwa masyarakat Kecamatan Teluk Meranti khususnya di Kelurahan Teluk Meranti sangat mengapresiasi PT Arara Abadi yang telah menjalankan kewajiban dan komitmennya. 

Untuk membantu perekonomian masyarakat dengan kerjasama Pengelolaan Tanaman Kehidupan bersama masyarakat Kelurahan Teluk Meranti, ujar Indra Kampe

" Maka untuk itu, kita harap untuk depannya kerjasama Pengelolaan Tanaman Kehidupan bersama masyarakat Kelurahan Teluk Meranti dapat berjalan dengan baik. Kami dari komponen masyarakat setempat, tentunya juga akan terus melakukan pemantauan realisasi dari kerjasama Pengelolaan Tanaman Kehidupan," ungkapnya.***


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved