DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

66 Penghulu Serohil Akan Melaksanakan Pilkades Serentak

Editor :Jarmain Kamis,14 Januari 2016 | 22:29:52 WIB
66 Penghulu Serohil Akan Melaksanakan Pilkades Serentak Ket Foto : Plt Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan pimpin rapat tahapan Pilkades serentak,dilantai 4 kantor Bupati
PELITARIAU,ROHIL- Sebanyak 66 Penghulu Sekabupaten Rokan Hilir (Rohil), akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak," Hal ini disampaikan Plt Sekda Kabupaten Rohil Drs H Surya Arfan Ms,i saat memimpin rapat tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2016, di lantai 4 kantor Bupati, kamis (14/1).
 
Kata Plt Sekda, ini momentum yang sangat berharga untuk kabupaten Rokan Hili, baru pertama kalinya melakukan Pilkades serentak dengan jumlah 66 Kepenghuluan. Sesuai amanat UU nomor 6 tahun 2014, apa bila keinginan pilkades lancar aman tertib. Kita perlu melakukan tahapan-tahapan pelaksanaanya, dimulai dengan sosialisasi. 
 
"Pada hari ini kita melakukan itu, saya undang semua Camat, Datuk Penghulu dan BPK untuk diberi pemahaman yang sama, apa sesunguhnya bagai mana menyelangaraan Pilkades serentak ini. Pada prinsipnya, secara teknis pelaksanaan pilkades,sama dengan Pilkades sebelum-sebelumnya,"ucap Surya Arfan. 
 
Hanya saja, sekali ini dilaksanakan secara serentak.Tentunya penyelangaraan Pilkades ini akan ada tahapan-tahapan oleh Kabupaten,dari panitia Kabupaten. nantinya di tingkat Penghuluan mereka segera membentuk panitia pelaksana,pemilihan Pilkades ini. 
 
"jadwal yang ada, besok mereka harus melakukan pertemuan yang dilaksanakan oleh BPK untuk membentuk panitia pemilihan. Untuk tahapan-tahapan, insallah akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni akan digelar Pilkades serentak. Kalau tidak halang melintang atau perubahan jadwal, tanggal 30 Juni kita laksanakan pemilihan Pilkades serentak tersebut. Penyelengaran pemilihan Pilkades ini, kita laksanakan 6 hari sebelum hari Raya Idul Fitri,"terang Plt Sekda. 
 
Dalam sosialisasi tahapan-tahapan Pilkades Serohil tahun 2016, turut juga dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kapolres Rohil di wakili Kabag OPS Kompol Setiyawan Eko, SH SIK, Kabag Pemdes Jasriyanto dan para Camat serohil.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved