DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Perayaan Natal,Bupati Suyatno Berikan Bantuan Kepada Gereja HKBP Bagansiapiapi

Editor :Jarmain Selasa,29 Desember 2015 | 15:04:43 WIB
Perayaan Natal,Bupati Suyatno Berikan Bantuan Kepada Gereja HKBP Bagansiapiapi Ket Foto : Bupati Rohil Suyatno menyerahkan bantuan kepada salah seorang pendeta di gereja HKBP Bagansiapiapi
PELITARIAU,ROHIL- Dalam perayaan Natal Oikumene, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno A.Mp berikan bantuan berupa uang tunai Gereja HKBP Bagansiapiapi, sebanyak 15 juta rupah, malam senin (28/12/15). Sumbangan 15 juta tersebut langsung diterima Pdt Suryadi Lumban Gaol, S.Th dihadapan para jemaat dan seluruh panitia Natal Oikumene se Kecamatan Bangko.
 
Selain itu, Bupati H Suyatno atas nama pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir berjanji akan memberikan bantuan untuk renopasi aula gereja sebesar RP 50 juta yang akan dianggarkan pada APBD-Perubahan  Tahun anggaran 2016 mendatang. Dirinya juga meminta kepada panitia agar segera mempersiapksn proposal perehapan gedung aula Gereja.
 
Menurut Bupati, dana 50 juta ini nantinya akan dianggarkan pada anggaran APBD-Perubahan 2016 mendatang karena sehubungan APBD murni sudah final yang sudah sisetujui oleh DPRD sehingga anggaran di APBD murni tidak bisa diganggu gugat lagi.
 
pada kesempatan itu, H Suyatno juga turut mendoakan kepada seluruh umat Nasrani yang merayakan Natal pada  25 Desember 2015 dan Tahun Baru 1 Januari 2016  tetap senantiasa diberikan kesehatan dan kesejahteraan untuk melaksanakan kegiatan Natal dan Tahun Baru. Pada kesempatan itu, Bupati H Suyatno juga mengajak kepada seluruh masyarakat Rokan Hilir agar tetap menjalin kekompakan dan kebersamaan.
 
"Rokan Hilir milik kita bersama, mari kita rajut tali persaudaraan yang ada agar kita dapat melanjutkan pembangunan. Karena Rokan Hilir milik semua suku," ujar Bupati.
 
Pada kesempatan yang sama, Panitia Natal Oikumene 25 Desember 2016, yakni Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia Bagansiapiapi, Pdt Davit Yeremia S.Th didampingi pdt Lasnini Ang selaku panitia Natal mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir yang sudah datang guna menghadiri serta membetikan dukungan pada acara Natal Oikumene 25 Desember 2015 yang sudah berjalan sukses.
 
Pendeta Davit juga berharap agar perayaan Natal Oikumene tahun depan para penatua gereja yang ada di Kecamatan Bangko dapat lebih lagi mengarahkan seluruh jemaat untuk memberikan berkontribusi baik melalui pikiran guna mendukung seluruh program pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.
 
"Kami segenap panitia Natal Oikumene mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir yang sudah bersedia menghadiri serta memberikan dukungan baik secara moral maupun materil pada pelaksanaan Natal Oikumene yang kita laksanakan ini," ujar Pdt Davit Jeremia.

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved