DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

2016, DMIJ Dianggarkan Sekitar 130 Milyar

Editor :Syahbudi Selasa,08 Desember 2015 | 07:47:00 WIB
2016, DMIJ Dianggarkan Sekitar 130 Milyar Ket Foto : Kepala BPMPD Inhil, Yulizal

PELITARIAU, Tembilahan- Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang menjadi primadona Kabupaten Indragiri Hilir, ditahun anggaran 2016 akan memprioritaskan peningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan dan Pemerintah Desa (BPMPD) Indragiri Hilir (Inhil) Yulizal, Selasa (8/12), dia mengatakan bahwa program tersebut sangat  membantu bagi masyarakat pedesaan, seperti pembangunan infrastruktur.

"Contohnya pembangunan jalan, jembatan, posyandu serta pembangunan Paud dan masih banyak lagi pembangunan yang lainya," ungkap Yulizal, Selasa (8/12).

Dinilai suskses, Kedepan pihaknya akan mengarahkan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) ini untuk peningkatan perekonomian masyarakat desa, yang mayoritas petani. seperti penyelamatan kebun rakyat dari antisipasi air bah yang sering terjadi.

"Dari anggaran keseluruhan tiap desa, sekitar kurang lebih 20 persen untuk pembangunan tanggul maupun pengerukan parit," kata Yulizal.

"Untuk tahun 2016 mendatang, pemerintah daerah Kabupaten Inhil telah menganggarkan sekitar Rp 130 Miliar lebih, untuk menyukseskan program DMIJ ini," tutupnya***Bud


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved