DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pesta Gol, PS TNI Lolos ke Delapan Besar

Editor :Rio Ahmad Rabu,25 November 2015 | 05:39:14 WIB
Pesta Gol, PS TNI Lolos ke Delapan Besar Ket Foto :

PELITARIAU, Surabaya - PS TNI mencetak kemenangan ketiga di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Berjumpa Persela Lamongan, Selasa (24/11) malam, anak asuh Suharto AD menang telak 4-2. Dimas Drajad mencetak hattrick sekaligus membawa timnya melaju ke babak delapan besar. Sedangkan bagi Persela, kekalahan ketiga ini membuat mereka  tersingkir dari event Piala Jenderal Sudirman.

Kedua tim langsung saling serang sejak menit pertama. PS TNI mendapat dua kesempatan dari tendangan bebas. Tapi tak ada satupun yang berbuah gol. Kiper Dhika Bayangkara melakukan penyelamatan gemilang atas tendangan spekulasi Lucky Wahyu di menit ketujuh. PS TNI membalas melalui tendangan keras Dimas Drajad menit kedelapan. Tapi ia kurang beruntung karena bola digagalkan mistar gawang.

Menit ke-10, Manahati Lestusen ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas. Tapi kiper Choirul Huda berhasil menepis bola. Gawang Persela kembali terancam lewat tendangan spekulasi Syaiful Ramadhan menit ke-12. Kali ini arah bola tak tepat sasaran. Hingga 15 menit awal babak pertama, PS TNI cenderung menguasai pertandingan. Mereka tampil menyerang dan memaksa Persela menunggu di wilayahnya sendiri.

PS TNI mendapat hadiah penalti setelah Yogi Novrian menjatuhkan Erwin Ramdani di kotak terlarang pada menit ke-17. Manahati Lestusen yang didapuk sebagai eksekutor sukses memperdaya kiper Choirul Huda. PS TNI menggandakan skor menjadi 2-0 lewat aksi Dimas Drajad pada menit ke-25. Setelah memperdaya Kristian Adelmund dan Edy Gunawan, striker asal Gresik ini sukses memperdaya Choirul Huda.

Bermula dari sepak pojok Zaenal Arifin menit ke-26, bola disambut Emile Mbamba. Sayang sundulannya hanya membentur tiang gawang. Selepas water break pertama, Persela coba mengejar ketertinggalan dengan bermain menyerang. Sementara PS TNI mulai mengendurkan serangan mereka. Melalui sebuah skema serangan balik, PS TNI menggandakan skor menjadi 3-0 di menit ke-43.

Adalah Dimas Drajad berhasil mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan buruknya koordinasi lini belakang Persela. Tak berselang lama, Emile Mbamba membuat Persela memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit ke 44. Menyambut sodoran Zaenal Arifin, sontekan Mbamba menerjang gawang Dhika Bayangkara. Skor 3-1 untuk keunggulan PS TNI bertahan hingga turun minum.

Emile Mbamba membuang kesempatan emas yang diperoleh di menit ke-47. Menerima crossing Dendy Sulistyawan, sondoran Mbamba justru melambung jauh dari sasaran. Dimas Drajad mencetak hattrick di menit ke-53. Bermula dari kesalahan kiper Huda dalam mengantisipasi tendangan bebas Legimin Raharjo, bola liar jatuh di kaki Dimas. Dengan santai dia mencocorkan bola ke gawang yang sudah melompong.

Persela kembali membuang kesempatan mencetak gol di menit ke-58. Adalah Zaenal Arifin yang tendangannya justru melambung mesti gawang sudah kosong. Dimas hampir mencetak quatrick di menit ke-65. Namun sayang tendangannya tipis di sisi kanan gawang Huda. Semenit berselang, kiper PS TNI, Dhika Bayangkara melakukan penyelamatan gemilang saat menggagalkan dua peluang Mbamba dan Dendy. Dhika Bayangkara lagi-lagi menyelamatkan gawang PS TNI dari sepakan Yogi Novrian di menit ke-68.

Kiper PS TNI ini untuk kesekian kalinya berhasil menyelamatkan gawangnya dari sundulan Mbamba menit ke-74. Pemain pengganti, M. Sholehudin menjebol gawang PS TNI di menit ke-81. Tapi gol dianulir karena ia dianggap dalam posisi offside. Persela mendapat hadiah penalti setelah Lestusen melanggar Sholehudin di kotak penalti menit ke-86. Emile Mbamba selaku algojo berhasil memperkecil skor menjadi 2-4.

Menjelang pertandingan usai, Persela belum mengendurkan serangan mereka ke pertahanan PS TNI. Tapi mereka selalu menemui kebuntuan untuk mencetak gol. Kiper Dhika Bayangkara juga menjadi salah satu faktor. Di masa injury time, Dhika mampu mementahkan peluang emas dari Mbamba. PS TNI akhirnya memenangkan laga ini dengan skor 4-2. Hasil ini mengantarkan mereka lolos ke delapan besar. Sedangkan Persela dipastikan tergusur di ajang ini. (bola)


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved