DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Debat Atau Diperdebatkan

Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, TM-Amin Datang Lebih Awal

Editor : Kamis,19 November 2015 | 10:36:00 WIB
Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, TM-Amin Datang Lebih Awal Ket Foto : Suasana menjelang Paslon Bupati Kabupaten Inhu sebelum berdebat di Gedung Dangpurnama Rengat
PELITARIAU, Rengat- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) mengelar acara debat publik Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Kabupaten Inhu Kamis (19/11) tahun 2015 di gedung Dangpurnama Rengat. Sebelum debat publik digelar, elektabilitas dan prediksi kemenangan masing-masing calon sudah di perdebatkan, termasuk komunitas pers yang memperdebatkannya.

Paslon Tengku Muktaruddin-Aminah Susilo dengan singkatan (TM-Amin) nomor urut 1 bersama rombongan dan partai pendukung datang lebih awal sekitar pukul 09.00 WIB, selanjutnya disusul kedatangan Paslon Yopi Arianto-Kharizal (Yopi-Khairizal) nomor urut 2 datang ke lokasi debat publik sekitar pukul 09.20 WIB.

Debat publik Paslon Bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan oleh KPU sesuai dengan rencana kerja KPU yang dimaksudkan untuk, memperkenalkan calon bupati dan calon wakil bupati serta, untuk mengetahui kebijakan apa saja yang akan diambil ketika terpilih. Debat publik juga di maksudkan agar masyarakat benar-benar mengetahui kemanpuan calon sehingga tidak memilih kucing dalam karung.

Seperti yang disampaikan wartawan senior di Kabupaten Inhu Efril Reza mengatakan, sah-sah saja kalau masing-masing kubu Paslon mengatakan kalu Paslon yang didukungnya menang, namun demikian masing-masing Paslon dalam melakukan pergerakan menuju kemenangan 9 Desember mendatang memang sudah terlihat.

"Dari pengamatan saya dan sumber-sumber yang saya tanya, di 14 Kecamatan tidak semua Paslon mendominasi tetapi ada sebagian daerah didesa yang juga tidak bisa tersentuh oleh masing-masing calon, kalau calon tidak sempat menyentuh daerah yang dimaksud disinilah pran tugas tim sukses, parpol pendukung dan relawan untuk mensosialisasikan jargonnya," jelas Efril.

Ketua KPU Inhu M Amin mengatakan, debat diatur dalam pelaksanaan uu pilkada, dimana debat Paslon dilakukan oleh KPU Kabupaten Inhu dan disiarkan langsung menggunakan radio lokal Swai FM. "Debat publik ini untuk mengutarakan kemampuan masing-masing Paslon, kemampuan paslon ini akan diaplikasikan dalam memimpin Inhu kedepan," kata Amin.


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved