DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Hari Ini, Surat Suara Akan Tuntas Dan Di Kirim Ke KPU Kabupaten Pelalawan

Editor :Andri Winata Rabu,18 November 2015 | 13:08:18 WIB
Hari Ini, Surat Suara Akan Tuntas Dan Di Kirim Ke KPU Kabupaten Pelalawan Ket Foto : Ilustrasi
PELITARIAU, Pelalawan- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan tengah memasuki tahapan logistik. Adapun jumlah surat suara yang dicetak oleh KPU Pelalawan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 193.747 pemilih ditambah Daftar Pemilih tambahan (DPTb-1) sebesar 2,5 persen dan 2000 surat suara pemilu ulang.
 
Untuk tempat pencetakan surat suara tersebut, telah dilakukan pencetakan di percetakan CV Anton Natuna Kota Pekanbaru.
 
Adapun pembelian logistik Pilkada, menggunakan dana KPU Pelalawan yang bersumber dari dana APBD Pelalawan sebesar Rp800 juta dari total anggaran Pilkada Pelalawan sebesar Rp 21,3 Milyar.      
 
Dari total surat suara pelaskanaan Pilkada Pelalawan secara keseluruhan berjumlah 202.401 surat suara yang akan distribusikan ke 654 TPS yang ada di desa dan kelurahan se-Kabupaten Pelalawan.
 
" Pada hari ini, Rabu (18/11/2015) surat suara tersebut akan tuntas dan dikirim ke KPU Kabupaten Pelalawan untuk dilakukan penyortiran, melipat dan mendistribusikan sesuai tahapan yang tercantum dalam PKPU No.2 th 2015,".
 
Selain itu, untuk pasca kedatangan surat suara sampai ke pendistribusian, maka kita langsung melakukan koordinasi dengan Polres Pelalawan guna pengamanannya. Dimana surat suara akan dijaga selama 24 jam dengan 6 personil yang disediakan ditambah 4 orang dari sekretariat KPU Pelalawan, ujar Ketua Divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik KPU Pelalawan Wawan Subekti, Selasa (17/11/2015) di Pangkalan Kerinci.    
 
Tidak hanya itu, pihaknya juga telah berkoordinasi Panwaslu Pelalawan untuk pengawasannya selama proses surat suara begitu sampai di KPU Pelalawan. Setelah selesai surat suara akan disortir, kemudian dilipat, maka akan dilakukan pengesetan, kata Wawan.
 
Dan jika tidak ada aral melintang, maka pada tanggal 1 Desember mendatang akan dilakukan pendistribusian surat suara ini, dimana tahap awal pendistribusiannya akan dilakukan dikecamatan Kuala Kampar dan kecamatan Teluk Meranti. 
 
" Kemudian, pada tanggal 3 Desember akan dilakukan pendistribusian logistik di 10 kecamatan lainnya," sebutnya. 
 
Lanjud Wawan, Untuk kesiapan pendistribusian surat suara sendiri, pihaknya saat ini tengah menunggu pencetakan sebanyak 1.308 bilik suara yang telah dipesan langsung ke Kota Tangerang Provinsi Banten." Dan jika tidak ada aral melintang, maka dalam minggu ini, bilik suara tersebut akan sampai ke KPU kabupaten Pelalawan dan akan segera didistrubusikan,".
 
Sedangkan untuk logistik lainnya seperti kotak suara, telah ready sebanyak 654 kotak suara ditambah sebanyak 36 kotak suara untuk PPK (masing-masing kecamatan tiga kotak suara,red) dari pelaksanaan Pileg dan Pilpres sebelumnya. Jadi, untuk kotak suara, tidak kita lakukan pengadaan karena kotak suara yang lama masih bisa kita pakai atau manfaatkan. Dan untuk logistik yakni pengadaan tinta sebanyak 1.308 untuk 654 TPS juga telah siap untuk segera didistribusikan. 
 
" Kita berharap masalah logistik Pilkada Pelalawan ini dapat segera tuntas dan tidak mengalami kendala, sehingga dapat secepatnya kita distribusikan. Dengan demikian, maka tentunya  pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berjalan sukses dan lancar," ungkap Wawan.***
 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved