DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Balum Pasti Pemilukada Inhu Serentak Dengan Daerah Lain Di Riau

Editor : Rabu,10 September 2014 | 19:08:13 WIB
Balum Pasti Pemilukada Inhu Serentak Dengan Daerah Lain Di Riau Ket Foto : Moh. Amin

PELITARIAU, Rengat-Masih simpang siurnya mengenai waktu pelaksanaan Pemilihan Umum  Kepala Daerah (Pemilukada) di Inhu, apakah serentak dengan tiga Kabupaten lainnya di Riau belum terjawab. Sebab belum ada aturan yang mengatur tentang pelaksanaannya hingga saat ini.

 

Di Propinsi Riau dalam tahun 2015 mendatang ada empat Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan pemilukada. Diantaranya Inhu, Bengkalis, Meranti serta Dumai.

 

“Memang wacana secara Nasional akan melaksanakan pemilukada serentak dalam tahun 2015 mendatang, tentunya termasuk di Propinsi Riau. Tetapi hingga saat ini regulasi mengenai pemilukada serentak tersebut belum juga selesai,”jelas Ketua KPU Inhu Moh. Amin, Rabu (10/9).

 

Dijelaskannya selain belum selesainya regulasi masalah pemilukada serentak hal yang lain yang belum juga tuntas adalah UU Pemilukada itu sendiri. Saat ini UU tersebut masih dalam tahap pembahasan di DPR RI dan belum ada pengesahannya.

 

“Jadi belum ada kepastian hingga saat ini apakah akan dilaksanakan pemilukada serentak nantinya di Riau termasuk Inhu apa tidak. Termasuk juga dengan teknis pencalonan Cabup ataupun juga Cawabup yang saat ini cukup ramai dibicarakan,”jelas Moh. Amin.  (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved